Gayus Mengakui Pergi ke Luar Negeri

Gayus Tambunan
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Akhirnya terdakwa kasus penyuapan kepada aparat penegak hukum, Gayus Tambunan, mengakui kepergiannya ke luar negeri. Gayus yang tengah berstatus tahanan itu mengaku pergi ke tiga negara.

"Yang bersangkutan dari hasil introgasi ada benar memang ke sana, ya ke Macau, KL (Kuala Lumpur), Singapura juga," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Anton Bahrul Alam, di Mabes Polri, Jakarta, Jumat 7 Januari 2011.

Anton mengatakan, Gayus mengaku pergi ke Macau pada 24 September 2010. Namun, Anton mengaku belum mendapatkan informasi tanggal pasti kepergian Gayus ke Singapura dan Kuala Lumpur, Malaysia.

Dia menambahkan, kepergian Gayus ke tiga negara itu bersama sang istri, Milana Anggraeni. "[Pergi] Bersama istrinya," kata dia.

Namun, Anton menambahkan, kepolisian belum mengetahui apakah motivasi kepergian Gayus untuk menyelamatkan harta atau hanya sekadar bepergian biasa saja. Kepolisian, kata dia, juga belum mengetahui apakah Gayus bertemu seseorang secara khusus di luar negeri tersebut. "Nanti akan kami lihat," kata dia.
 
Perjalanan Gayus ke berbagai kota di luar negeri ini terbongkar setelah ada surat pembaca di Kompas, Minggu 2 Januari 2011 bernama Devina. Dalam surat disebut, Devina kembali mengingat peristiwa Kamis 30 September 2010 saat heboh pemberitaan Gayus memakai wig dengan kacamata di tribun lapangan tenis Nusa Dua, Bali. Pria yang di lapangan tenis itu memiliki ciri persis dengan orang yang di pesawat menuju Singapura.

Saat itu, Devina sedang menunggu pesawat AirAsia dengan nomor penerbangan QZ 7780. Waktu keberangkatan pesawat pukul 11.20 WIB dari Jakarta menuju Singapura, Kamis 30 September 2010. Pria mirip Gayus itu kemudian masuk dalam pesawat. Tetapi Devina tidak berani mengambil gambar pria itu di dalam pesawat.

Di depan Bakal Calon Kepala Daerah, Zulhas: PAN Tak Pernah Minta Proyek
Honda Super Cub C125 warna baru

Motor Bebek Baru Paling Mahal di RI, Cocok Buat Orang yang Kelebihan Uang

Motor bebek umumnya dijual dengan harga paling murah dibandingkan jenis lainnya, namun ada motor bebek yang harganya setara motor sport, yaitu Honda Super Cub C125 baru..

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024