Jasa Marga-Wika Garap Jembatan Selat Sunda

Jembatan Selat Sunda
Sumber :
  • jembatanselatsunda.com

VIVAnews - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan meminta PT Jasa Marga Tbk (JSMR) dan PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) untuk membantu memperkuat pembangunan Jembatan Selat Sunda (JSS).

"Dalam rapat tadi, terbuka kesempatan untuk BUMN ikut bergabung dengan konsorsium," kata Menteri BUMN Mustafa Abubakar usai Rapat Koordinasi Menko Perekonomian di Kantor Menko Perekonomian, Jalan Wahidin Raya, Jakarta, Selasa, 11 Januari 2011.

Menurut Mustafa, keterlibatan BUMN dalam proyek tersebut dibutuhkan karena pembangunan Jembatan Selat Sunda merupakan proyek raksasa yang memerlukan keterlibatan banyak pihak.

Saat ini, Kementerian BUMN masih menunggu persiapan keluarnya peraturan presiden (perpres) yang mengatur pembentukan dewan dan badan pelaksana sebagai pemegang otoritas. "Keabsahan badan otoritas dengan perpres," kata Mustafa.

Sementara itu, Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto, menambahkan, semua hal terkait pembentukan badan kawasan sudah harus selesai tahun ini. Badan tersebut merupakan konsorsium dari berbagai pihak.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Jasa Marga merupakan perusahaan terbuka milik pemerintah yang bergerak di bidang pembangunan dan pengoperasian jalan tol baik di dalam maupun luar negeri.

Selanjutnya, Wijaya Karya adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang konstruksi, engineering, perdagangan, real estat, dan manufaktur. (art)

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024