Agen Belum Terima Pemberitahuan Resmi Mandala

Mandala
Sumber :
  • wanhart.wordpress.com

VIVAnews - Sejumlah agen perjalanan dan wisata mengaku kaget dengan tidak beroperasinya maskapai penerbangan Mandala Airlines. Mereka mengaku belum mendapat surat resmi dari Mandala.

Regina, bagian tiket Panorama Tour and Travel Plaza Senayan, Jakarta, mengaku kaget atas pemberitaan sejumlah media, kemarin sore. "Kami kaget tiba-tiba ada pemberitaan seperti itu, sedangkan belum ada pemberitahuan resmi (dari Mandala)," kata Regina kepada VIVAnews.com, Kamis 13 Januari 2011.

Sementara itu, Rini, karyawan Dwidaya Tour and Travel, juga mengungkapkan hal senada. Pihaknya belum menerima keterangan apa pun dari Mandala, baik email, telepon, maupun surat resmi.

Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia

"Seharusnya Mandala memberikan surat resmi kepada kami, sehingga bisa tahu lebih dulu," kata dia saat ditemui di kantornya, di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta. "Ini kok konsumennya dulu yang lebih tahu."

Tuti dari Aero Travel di Kwitang, Jakarta Pusat, juga mengaku belum mendapat keterangan dari Mandala hingga pagi ini. "Biasanya email atau telepon, tapi sampai saat ini belum ada," katanya.

Tuti sempat menyesalkan mengapa Mandala tidak memberitahukan secara resmi kepada agen perjalanan. Akibatnya, Tuti mengaku kesulitan menjelaskan kepada konsumen.

Mandala Airlines akan berhenti operasi sementara selama 45 hari mulai hari ini karena masalah keuangan dan internal perusahaan lainnya. Dirjen Perhubungan Udara, Herry Bakti, mengatakan Mandala menghadapi masalah sengketa internal dengan pihak yang menyewakan pesawat.

Mandala mengalami kesulitan atau gagal bayar (default) terkait pembayaran sewa pesawat terhadap perusahaan yang menyewakan pesawat. Pesawat yang dikelola Mandala saat ini berjumlah lima unit Airbus. Kelimanya adalah pesawat sewaan dari perusahaan luar negeri. (art)

Tekuk Korea Selatan, Rafael Struick: Ayo Kita ke Paris dan Ciptakan Sejarah Lagi!
Telapak Kaki Nabi Muhammad

Geger Seorang Ulama Pesohor Kritik Nabi Muhammad

Iran tengah dihebohkan setelah seorang ulama, yang sangat pesohor oleh pemimpin tertinggi Iran, Ali Khamenei, mengeluarkan kritik terhadap Nabi Muhammad, dengan komentar

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024