Syarat Garuda Akuisisi Mandala

Logo baru Garuda Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Anda Nurlaila

VIVAnews- PT Garuda Indonesia lebih rumit jika akan melakukan akuisisi terhadap PT Mandala Airlines. Hal itu dikarenakan Garuda harus mendapat izin dari berbagai pihak yang berkepentingan.

Yoona SNSD Ternyata Pernah Ditolak 100 Kali Audisi Sebelum Dikenal Jadi Aktris di Korea

Menurut Direktur Operasi Garuda Ari Sapari, Garuda melihat perkembangan situasi terlebih dahulu. Semua rencana harus dipikirkan matang. Sebagai maskapai pelat merah, Garuda mempunyai pertanggungjawaban kepada pemegang saham, pemerintah hingga DPR.

Ari juga mengatakan pangsa pasar Mandala berbeda dengan Garuda Indonesia. Garuda merupakan maskapai full sevice, sementara Mandala maskapai low cost carrier.

"Keterikatannya dengan macam-macam, harus ada izin dari pemegang saham dan sebagainya," kata Ari seusai raker dengan Komisi V DPR, di Jakarta, Selasa 18 Januari 2011.

Nasib Mandala Airlines yang berhenti beroperasi sementara untuk melakukan restrukturisasi dan mencari investor baru membuat Garuda disebut-sebut potensial sebagai calon investor.

Terpopuler: Akses Media Sosial Tanpa Sentuhan, Harga Ponsel Samsung Semua Tipe

Sebelumnya VP Corporate Secretary Garuda Pujobroto mengatakan Garuda selalu melihat peluang yang ada, termasuk apakah Garuda akan mengakuisi Mandala. Namun saat ini Garuda belum mengetahui kondisi Mandala.

Dalam mengembangkan bisnis, Garuda dapat melakukan secara "organic" (pengembangan secara normal/bertahap), namun bisa juga secara "unorganic", di mana melakukan akuisisi merupakan salah satu bentuknya. (hs)

Ilustrasi tahanan yang diborgol.

Pelaku Pembubaran Kegiatan Ibadah Berujung Kekerasan di Tangsel Sudah Diamankan

Polres Tangerang Selatan sudah mengamankan para pelaku terkait dengan aksi pembubaran kegiatan ibadah yang berujung aksi kekerasan dengan pengeroyokan di Tangsel, Banten.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024