Kisah Inspiratif dari Anak Santri, Ciptakan Produk Pangan untuk Solusi Kesehatan

Bubur umbi garut
Sumber :
  • istimewa

VIVA Bisnis – Inovasi luar biasa datang dari tiga santri penuh semangat di Indonesia. Hadi, Aship, dan Gunawan, tergerak oleh banyak teman sebayanya yang telah tiada  akibat penyakit asam lambung, maag, dan gerd, memutuskan untuk mencari solusi.

Daftar Harga Pangan 10 Mei 2024: Bawang Putih hingga Telur Ayam Naik

“Kami banyak kehilangan teman. Ini sangat disayangkan mengingat usia mereka yang masih produktif sehingga banyak mimpi besar mereka yang harus pupus”, kata Aship dalam keterangannya.

Saat mereka berkonsultasi dengan seorang teknologi pangan, mereka mendapatkan wawasan tentang pencegahan penyakit lambung dengan memanfaatkan bahan alam lokal yang ada di Indonesia. Konsultasi yang dilakukan secara intens tersebut membuka mata mereka terhadap potensi umbi garut (Maranta arundinacea) sebagai kunci untuk melawan ancaman penyakit tersebut.

Viral Penjual Martabak Beli Rumah Pakai Uang Koin, Ternyata Nabungnya Butuh Waktu Segini

Dengan panduan teknologi pangan tersebut, mereka memperkenalkan bubur instan umbi Garut, sebuah produk yang tidak hanya inovatif tetapi juga menyimpan kepedulian terhadap kesehatan generasi produktif. Kemunculan produk ini bukan hanya tentang bisnis, melainkan juga usaha nyata untuk menghadirkan solusi kesehatan di tengah masyarakat.

Daftar Harga Pangan 8 Mei 2024: Daging hingga Minyak Goreng Naik

Hadi, selaku direktur dari bubur instan umbi Garut ini pun menjelaskan, "Kami menyadari pentingnya kesehatan, terutama bagi generasi produktif. Bubur instan umbi Garut yang kami perkenalkan bukan hanya suatu upaya bisnis, namun juga merupakan upaya kami dalam membantu generasi produktif di Indonesia dalam menjalani kehidupan tanpa terkendala penyakit lambung."

Bubur instan umbi Garut hadir sebagai tanggapan terhadap tantangan kesehatan yang dihadapi banyak generasi produktif di Indonesia. Produk ini menunjukkan bahwa melalui inisiatif dan kreativitas, kita dapat mengatasi masalah kesehatan yang serius dan memberikan kontribusi positif pada masyarakat.

Kisah perjalanan Hadi, Aship, dan Gunawan, yang bermula dari bilik pesantren, memberikan inspirasi bahwa perubahan dimulai dari tangan-tangan muda yang peduli terhadap kesejahteraan bersama. Bubur instan umbi garut hadir sebagai berita positif dan inovatif yang bisa diangkat untuk menginspirasi generasi muda di seluruh Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya