Dosen UI Jadi Kepala Badan Kebijakan Fiskal

Bambang Brodjonegoro
Sumber :

VIVAnews - Setelah sembilan bulan diangkat menjadi Menteri Keuangan, Agus Martowardojo akhirnya mengisi beberapa jabatan eselon satu di Kementerian Keuangan secara definitif. Diantaranya adalah adalah posisi Kepala Badan Kebijakan Fiskal dan Dirjen Perimbangan Keuangan Pusat dan Daerah.

Polisi Ungkap 4 Mahasiswa Junior STIP Jakarta Batal Dianiaya Seniornya

"Pak Bambang PS Brodjonegoro akan menjadi Kepala Kebijakan Fiskal," kata sumber VIVanews.com yang dekat dengan Kementerian Keuangan.

Dia menambahkan, untuk posisi Dirjen Perimbangan Kuangan Pusat dan Daerah akan dijabat oleh Marwanto Harjowiryono yang sekarang menjadi Executive Director Asian Development Bank di Filipina.

Telkom Punya Tabungan Rp6,8 Triliun

Bambang PS Brodjonegoro, mantan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, ketika dimintai konfirmasi membenarkan soal pencalonannya sebagai Kepala  Badan Kebijakan Fiskal. Saat ini Pjs Kepala BKF dijabat oleh Agus Supriyanto yang menggantikan Anggito Abimanyu.

"Saya sudah tahu tentang kabar itu, tinggal menunggu pengumuman," ujarnya kepada VIVAnews di Jakarta, Rabu, 19 Januari 2011.

Selain menjadi dosen di kampus FEUI, sekarang Bambang menjabat sebagai Direktur Islamic Research and Training Institute (IRTI) pada Bank Pembangunan Islam (IDB). Seperti halnya ADB, IDB merupakan lembaga donor yang memberikan pinjaman ke Indonesia. Bambang meraih gelar PhD dari University of Illinois at Urbana-Champaign, USA.

PEVS 2024 Resmi Berakhir, Transaksi Diklaim Hampir Rp400 Miliar

Berkaitan dengan pergantian pejabat di Kementerian Keuangan, sumber tersebut sebelumnya juga mengungkapkan bahwa Kepala Bapepam, Fuad Rahmany, akan diangkat menjadi Direktur Jenderal Pajak.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Wakili Indonesia di OECD, Menko Airlangga Bahas Tiga Isu Penting Ini

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mewakili Indonesia berbicara dalam pertemuan Tingkat Menteri Anggota OECD di Paris, Prancis.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024