Anggito Abimanyu Jadi Dirjen Bea Cukai?

Anggito Abimanyu
Sumber :
  • www.telkom.co.id

VIVAnews - Mantan Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Anggito Abimanyu dikabarkan akan menjadi Dirjen Bea Cukai, menggantikan Thomas Sugijata.
Namun, ketika dikonfirmasi, Anggito mengatakan tidak mengetahui hal tersebut.

Pernyataan Oposisi Ganjar Bisa Jadi Sikap Politik PDIP, Menurut Pakar BRIN

Ia malah mempertanyakan informasi itu, karena Dirjen Bea Cukai saat ini masih lama masa jabatannya. "Saya tidak tahu, saya juga belum diminta juga," ujarnya kepada VIVAnews.com.

Anggito mengundurkan diri dari BKF pada 24 Mei 2010 lalu karena merasa kecewa terhadap Presiden SBY yang tidak kunjung memberi kepastian tentang pencalonannya sebagai Wakil Menteri Keuangan. Posisi Anggito lalu digantikan sementara oleh Agus Supriyanto.

Anggito mendapatkan gelar Master of Science pada 1990 dari University of Pennsylvania Philadelphia, Amerika Serikat. Pada tahun 1993, ia memperoleh gelar Ph.D dari universitas yang sama. Selain sebagai Kepala BKF, ia juga pernah menjabat Kepala Badan Pengkajian Ekonomi, Keuangan, dan Kerjasama Internasional (Bapekki) pada 2004-2006.

Pergantian jabatan Dirjen Bea Cukai dikabarkan akan berlangsung bersamaan dengan pengisian pejabat eselon I Kementerian Keuangan yang lain. Menurut sumber VIVAnews.com, posisi Kepala BKF akan diisi oleh Bambang PS Brodjonegoro, dan Dirjen Perimbangan Keuangan Pusat dan Daerah oleh Marwanto Harjowiryono yang sekarang menjadi Executive Director Asian Development Bank di Filipina. Pergantian pejabat di Kementerian Keuangan juga akan dilakukan di tubuh Direktorat Jenderal Pajak. Dirjen Pajak saat ini, Tjiptardjo, kabarnya akan diganti oleh Kepala Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan, Fuad Rahmany. (kd)

Aktivis Buruh Jabar Sukses Bangun Usaha Mandiri dengan Berkebun Anggur
Ilustrasi UMKM.

Dekranas Optimis Lestarikan Kerajinan Nasional Bisa Bantu Dongkrak Ekonomi

Dewan Kerajinan Nasional Indonesia (Dekranas) bakal menggelar Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-44 pada bulan ini.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024