Menperin: Gayus Beri Efek Kejut Investasi

Gayus Tambunan menjalani sidang Pledoi
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Menteri Perindustrian M.S Hidayat menilai kasus mafia pajak yang melibatkan Gayus Tambunan hanya akan menimbulkan efek kejut sementara namun tidak mempengaruhi iklim investasi di Indonesia yang semakin membaik.

"Itu tidak akan berpengaruh, investasi tetap stabil," kata M.S Hidayat di Jakarta, Kamis 20 Januari 2011.

Menurut Hidayat, pasti memang terjadi sedikit goncangan saat kasus mafia pajak terbongkar, namun hal tersebut tidak akan mempengaruhi stabilitas politik dan keamanan. Dua hal tersebut sangat penting bagi berjalannya roda investasi di Indonesia.

"Ngagetin saja, namun kemudian perusahaan asing mulai me-review lalu berjalan kembali (investasinya)," kata mantan ketua Kadin ini.

Untuk itulah dirinya beserta Kepala BKPM rajin mendatangi negara-negara lain untuk mengundang investor agar mau berinvestasi di Indonesia. "Ini saya seperti salesman siang malam menawarkan investor," katanya.

Saat ditanya tanggapannya mengenai politisasi kasus Gayus, Hidayat enggan berkomentar. Menurutnya dirinya memang wakil partai Golkar dalam kabinet namun tugasnya adalah menjalankan pertumbuhan industri dan mengundang investasi.

"Izinkan saya tidak menanggapi politik, saya memang mewakili Golkar di kabinet namun tugas saya menjalankan pertumbuhan industri mengundang investasi, bukan tugas saya menanggapi politik,"katanya. (hs)

Penjualan Sepeda Motor April 2024 Anjlok 28 Persen
Febri Diansyah dan Rasamala Usai Diperiksa Penyidik KPK

Kata Pimpinan KPK soal Jaksa Bakal Hadirkan Pengacara Febri Diansyah di Sidang SYL

Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memiliki rencana akan memanggil pengacara Febri Diansyah, dalam sidang kasus korupsi Syahrul Yasin Limpo

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024