Riedl Mulai Seleksi Pemain Inti Timnas U-23

Alfred Riedl bersama para pemain timnas U-23
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Indonesia akan berhadapan dengan Turkmenistan pada laga perdana Pra Olimpiade 2012. Pelatih Alfred Riedl akan menunjuk 18 pemain terbaik dari pemusatan latihan timnas U-23.

Para pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan timnas U-23 sebaiknya tidak main-main. Pasalnya pada Pra Olimpiade 2012 nanti akan diciutkan menjadi 18 pemain saja.

Riedl mengaku telah memantau kualitas para pemainnya sejak TC perdana digelar kemarin. Namun pelatih asal Austria itu tak ingin gegabah dalam menentukan pilihan terkait pemain yang masuk tim inti.

"Saat ini saya sudah mulai mengecek kualitas pemain. Seperti Anda tahu, hanya boleh ada 18 pemain saja yang tampil lawan Turkmenistan,"kata Riedl.

"Karena itu akan ada enam sampai tujuh pemain yang nantinya dipulangkan. Kami sudah mulai mencoba melihat kualitas para pemain yang ikut latihan," sambung Riedl.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Soal penilain masing-masing pemain, Riedl tidak ingin membeberkan dalam waktu dekat ini. "Masih terlalu dini untuk menilai penampilan para pemain. Berikan waktu dua pekan lagi, setelah kami latihan fisik dan latihan taktik, saya akan beritahukan lebih banyak kepada Anda," ujar Riedl.

Sedangkan untuk fokus latihan, Riedl telah menyiapkan berbagai menu. Antara lain adalah ketahanan stamina para pemain dan latihan fisik. "Program ini juga tergantung cuaca, kalau hujan kami sepertinya pola latihan kembali akan berubah," Riedl menjelaskan.

Seperti diketahui, sebanyak 25 pemain sudah ikut ambil bagian pada TC  timnas U-23 yang dimulai Senin kemarin di Lapangan Timnas, Senayan. Mayoritas pemain yang hadir adalah pemain yang lolos seleksi yang digelar awal Januari lalu.

Selain itu PSSI melalui Badan Tim Nasional, juga memanggil dua nama baru, yakni Jordy de Kat (Belanda) dan Syaiful Amri (Purbalingga). Keduanya sudah terlihat  ikut latihan yang digelar, kemarin.

Sementara itu, dua pemain lainnya, yakni Kurnia Meiga (Arema FC)  dan Nasution Karubaba (Perseman) masih absen. Keduanya sama-sama masih dibutuhkan timnya pada laga yang akan dilakoni  dalam waktu dekat ini. (sj)

Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024