KPK Tahan 4 Politisi di Rutan Salemba

Baharuddin Aritonang di kantor KPK
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan tiga orang lagi mantan anggota DPR yang terjerat kasus dugaan suap cek pelawat Bank Indonesia. Empat tersangka dibawa ke Rutan Salemba.

Pantauan VIVAnews.com, dua mobil tahanan KPK sudah bersiap di depan gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat 28 Januari 2011. Dua mobil tahanan itu bernomor polisi B 8593 WU dan B 1904 UFS.

Dua mobil tahanan KPK itu langsung menuju Rutan Salemba, Jakarta Pusat. Dua mobil itu mengangkut empat tersangka berikut para pengacaranya.

Keempat tersangka yang dibawa ke Rutan Salemba yakni:
1. Soewarno (PDIP)
2. Baharuddin Aritonang (Golkar)
3. TM Nurlif (Golkar)
4. Reza Kamarullah (Golkar)

Sebelumnya, 11 tersangka lainnya juga ditahan di dua tempat berbeda. Sembilan tersangka, termasuk mantan Kepala Bappenas Paskah Suzetta dibawa ke Rutan Cipinang. Dua tersangka wanita lainnya dibawa ke Rutan Pondok Bambu.

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi

KPK menduga 25 politisi yang berasal dari Fraksi Golkar, Fraksi PDI Perjuangan, dan Fraksi PPP menerima suap usai memilih Miranda Swaray Goeltom sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia.

Miranda membantah pernah menjanjikan anggota Komisi Keuangan DPR periode 1999-2004 memberikan uang saat dirinya terpilih menjadi Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia pada 2004.

Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 terpilih.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024