Lima Tersangka Cek Pelawat Diproses Hari Ini

Seorang pengunjuk rasa di depan kantor KPK
Sumber :
  • Antara/ Ismar Patrizki

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan 19 tersangka dugaan aliran cek pelawat dalam pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI), Jumat lalu. Namun masih ada lima politisi yang tak hadir saat pemeriksaan tersebut.

Tersangka yang tidak memenuhi panggilan KPK karena sakit adalah Boby Suhardiman, mantan anggota DPR dari Fraksi Golkar. Empat lainnya Rusman Lumbantoruan (PDI Perjuangan), Williem Tutuarima (PDI Perjuangan), dan Hengky Baramuli (Golkar), Sementara Budiningsih (PDI Perjuangan).

Belajar dari Kasus Kecelakaan Maut Subang, Polri Minta Masyarakat Lakukan Ini Sebelum Sewa Bus

"Untuk lima yang tersisa, akan kami proses minggu ini," kata juru bicara KPK Johan Budi SP saat dihubungi Senin 31 Januari 2011.

KPK, kata dia, tengah mencek kondisi masing-masing tersangka hari ini. Jika memang sakit, sambungnya, KPK akan membantarkan yang bersangkutan. "Jika tidak, ya kami tahan," jelasnya.

Menurut Johan, jika tidak ada hambatan proses kelima tersangka ini akan dilanjutkan hari ini atau besok. "Tunggu saja apa yang akan dilakukan penyidik," tambahnya.

Ilustrasi surat suara di pemilu

4 Orang Sudah Konsultasi Maju Cagub Jakarta Jalur Independen, Siapa Saja?

KPU RI mengungkapkan sudah ada 4 nama yang ingin maju jadi cagub di Pilkada DKI Jakarta melalui jalur perorangan atau independen.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024