Riedl: Siapa Kapten Timnas Belum Penting

Pelatih Tim nasional Indonesia, Alfred Riedl
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Siapa yang akan menjadi pemimpin di lapangan tim nasional Indonesia Pra-Olimpiade jelang ujicoba melawan Hongkong belum ditentukan pelatih Alfred Riedl.

Timnas Pra-Olimpiade akan bertolak ke Hongkong, Senin 7 Februari 2011. Oktovianus Maniani cs akan menghadapi timnas Hongkong U-23 dua kali pada 9 dan 11 Februari 2011. Sebelumnya Timnas akan menjajal Pelita Jaya U-21 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu 5 Februari 2011.

Jelang Piala AFF, 2010 Riedl menunjuk Firman Utina untuk menjadi kapten timnas Indonesia senior menggantikan Bambang Pamungkas. Namun, pelatih 61 tahun itu mengaku belum menentukan kapten timnas Indonesia Pra-Olimpiade.

"Saya belum tahu, pemilihan kapten tidak penting saat ini. Kami harus mencari pemimpin, tapi saya belum tahu pasti siapa yang akan menjadi pemimpin. Karena saya belum terlalu mengenal setiap pemain," ujar Riedl usai latihan pagi sekaligus menjajal SUGBK.

Riedl mengaku akan memilih kapten utama dan dua deputinya sekaligus. "Kami akan mendapatkannya, siapa yang bermain secara reguler, mudah-mudahan dia akan yang menjadi kapten. Kami akan memiliki dua hingga tiga kapten untuk mengantisipasi cedera atau absen," lanjut Riedl.

Sejumlah pemain pantas dikandidatkan sebagai kapten. Seperti Oktovianus Maniani, Yongki Aribowo dan Kurnia Meiga yang sebelumnya membela timnas Indonesia senior. Nama Egi Melgiansyah juga pantas menjabat ban kapten setelah beberapa kali dipercaya menjadi kapten di klubnya, Pelita Jaya. (umi)

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi
Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 terpilih.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024