Tak Bisa Tidur, Ruben Belum Latihan

Ruben Wuarbanaran
Sumber :
  • VIVAnews/Zika Zakiya

VIVAnews - Calon pemain naturalisasi, Ruben Wuarbanaran hanya muncul sebentar sebelum Tim Nasional Indonesia U-23 berlatih di di lapangan C, Senayan, Jakarta, Minggu, 6 Februari 2011.

Ruben baru kembali ke Jakarta di hari Sabtu. Pemain berusia 20 tahun ini terlihat menyambangi lapangan sebentar sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu, rekan-rekan Ruben di Timnas U-23 belum muncul, karena latihan baru dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Pemain keturunan Belanda ini pun meninggalkan lapangan tanpa mengucapkan sepatah kata pun.

"Ruben semalam tak bisa tidur. Ia masih jet lag, jadi belum bisa latihan hari ini," kata pelatih Timnas, Alfred Riedl, seusai memimpin latihan di lapangan C, Senayan, Jakarta. "Ruben juga masih belum pulih dari cedera."

Menurut Deputi Bidang Teknik Badan Tim Nasional (BTN), Iman Arif, Ruben memang belum pulih dari cedera otot paha yang dialaminya dalam seleksi Timnas pada 7-17 Januari lalu. Menurut Iman, Ruben harus menjalani pemulihan minimal satu pekan.

Meski begitu, pemain yang baru dibeli kontraknya oleh BTN dari FC Den Bosch ini diharapkan bisa memperkuat Timnas Indonesia untuk laga Pra Olimpiade melawan Turkmenistan, 23 Februari (kandang) dan 6 Maret 2011 (tandang).
"Ruben akan tetap kami bawa saat ujicoba ke Hongkong," lanjut Riedl.

Acara Met Gala Berlangsung, Pengunjuk Rasa Pro-Palestina Penuhi Jalanan New York

Ruben merupakan satu dari dua pemain keturunan yang mendapatkan apresiasi dari pelatih asal Austria itu. Bahkan, Riedl dan Ruben sering berkomunikasi lewat e-mail saat sang pemain memulihkan cedera di Belanda. Satu pemain lagi yakni Diego Michiels, kini sedang pulang ke Belanda.

Timnas telah menjalani laga ujicoba pertama melawan Pelita Jaya junior yang berkesudahan 1-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu malam. Ujicoba berikut Tim Merah Putih adalah melawan tuan rumah Hongkong U-23, Kamis mendatang. (kd)

Pianis Muda Indonesia, Jonathan Kuo

Jonathan Kuo, Pianis Muda Indonesia yang Kembali Memukau di Panggung Musik Klasik

Peningkatan kemampuan Jonathan Kuo juga tidak luput dari pengakuan mentornya, Iswargia R Sudarno, yang melihat potensi besar sebagai seorang pianis solois.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024