Timnas U-23

Arti Penting Laga Lawan Hongkong Buat Riedl

Alfred Riedl
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Tim nasional Indonesia ke Pra Olimpiade 2012 akan menjajal tuan rumah Hongkong dalam laga ujicoba pada Kamis 10 Februari 2011.
Pelatih Timnas, Alfred Riedl, melihat laga uji coba ini lebih pas ketimbang melawan Australia.

"Di Hongkong, suhunya masih berkisar 20 derajat Celcius," kata Riedl usai memimpin latihan di lapangan C, Senayan, Jakarta, Minggu, 6 Februari 2011.

Uji coba pertama telah dilakoni Yongki Aribowo cs. melawan Pelita Jaya junior di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu malam kemarin. Laga ini hanya berkesudahan 1-1. "Pemain telah bekerja keras dalam laga kemarin. Kami butuh lawan yang lebih berat," lanjut Riedl.

Tim Merah Putih akan menantang Timnas Hongkong U-23 pada Kamis mendatang. Awalnya, Tim Pra Olimpiade dijadwalkan tampil dua kali melawan Hongkong, yakni pada tanggal 9 dan 11 Februari 2011. Tapi, akhirnya diputuskan hanya akan tampil di satu laga.

"Dengan lawan yang lebih berat, kami akan mengetahui seberapa kuat kami. Kami juga akan mengetahui posisi dan kekuatan kami seusai pertandingan nanti," kata Riedl.

Rencananya, Indonesia akan mengawali laga Pra Olimpiade 2012 menjamu Turkmenistan, 23 Februari 2011. Tim Merah Putih selanjutnya akan melawat ke Turkmenistan pada 6 Maret 2011.

"Kami akan menjalani laga berat melawan Turkmenistan. Di sana, kami juga akan melawan cuaca dingin bersuhu 5-10 derajat Celsius," kata Riedl.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Timnas akan bertolak dari Tanah Air menuju Hongkong, Selasa besok. Riedl akan membawa 22 pemain setelah pelatih asal Austria ini memutuskan memulangkan dua pemain. (kd)

PT Freeport Indonesia (PTFI) teken Perjanjian Kerja Bersama (PKB) PTFI periode 2024-2026 bersama tiga Ketua Serikat Pekerja/Serikat Buruh (dok: Freeport)

Manajemen dan Serikat Pekerja Freeport Teken PKB, Menaker: Bisa Jadi Contoh bagi Perusahaan Lain

Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Tony Wenas bersama tiga Ketua Serikat Pekerja/Serikat Buruh PTFI menandatangani Perjanjian Kerja Bersama (PKB).

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024