Dicari: Pemberi Inspirasi di Bidang Kesehatan

Resep Dokter
Sumber :
  • doc Corbis

VIVAnews - Ketika Indonesia diliputi dengan isu-isu negatif dari dunia politik, ekonomi, bahkan isu agama, sebuah ajang yang meluncurkan program 'Sang Teladan' ibarat membawa setetes embun untuk negeri. 'Sang Teladan' adalah sebuah program penghargaan di bidang kesehatan.

Ajang penghargaan ini bertujuan untuk mencari dan memberikan penghargaan kepada individu-individu yang telah berdedikasi tinggi, tanpa pamrih meningkatkan kesehatan masyarakat, memiliki jiwa keteladanan dan inspirasi di bidang kesehatan bagi masyatakat.

"Pencarian 'Sang Teladan' didedikasikan untuk orang-orang yang tidak dikenal, namun mereka berdedikasi tinggi pada masyarakat," ujar Imam B. Prasodjo, Ph.D, Ketua Juri Sang Teladan yang ditemui di Hotel Four Season, 10 Februari 2011.

Pencarian 'Sang Teladan' akan dinilai oleh lima juri yaitu Imam B. Prasadjo, Ph.D., sosiolog dan penggiat lembaga pemberdayaan masyarakat, Dr. dr. Fachmi Idris, M,kes., ahli kesehatan masyarakat, dr. Joserizal Jurnalis, Sp.OT., praktisi kesehatan dan relawan, Najwa Shihab, jurnalis dan presenter TV, dan Muhammaf Farhan, penyiar radio.

Untuk dapat menjadi 'Sang Teladan', ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi. CORE (commitment, obstacle, role, effect) adalah kriteria inti sang teladan. Sang teladan harus memiliki komitmen tinggi pada bidang kesehatan, mampu mengatasi berbagai macam hambatan, memiliki dedikasi tinggi, dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Rizky Febian dan Mahalini Bakal Nikah, Ketua MUI Ungkap Hukum Pria Muslim Nikahi Wanita Non Muslim

Selain itu, Sang Teladan adalah WNI, dari bidang medis maupun non medis, memiliki kegiatan di bidang kesehatan, dan bukan pengobatan supranatural maupun alternatif.

Akan dicari enam 'Sang Teladan', dan pemenangnya akan mendapatkan hadiah Rp50 juta. Selain itu, akan dipilih orang-orang yang memiliki kemauan untuk membantu publikasi 'Sang Teladan' dalam program 'Sebar Berita'.

Pendaftaran dapat dilihat di website www.sangteladan.com.

VIVA Otomotif: Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid

Jangan Kaget Beli Innova Zenix Sekarang, Perlu Siapkan Uang Lebih

Diam-diam Toyota Astra Motor sebagai produsen, bersama jaringan dilernya menaikkan harga mobil Toyota memasuki Mei 2024. Salah satunya Kijang Innova Zenix harganya naik..

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024