Makna 'Exellentia' Bagi Kla Project

KLA Project
Sumber :
  • Beno Junianto/VIVAnews

VIVAnews - Band Kla Project baru saja mengeluarkan album baru bertajuk ‘Exellentia’. Apa makna dari album barunya ini? Dua personel Kla, Adi dan Lilo secara blak-blakan akan membeberkan makna tajuk album tersebut.

Saat Berdoa di Rakornas Pilkada, PAN Yakin Dapat Jatah Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Album 'Exellentia' ini dibuat setelah Kla Project vakum sekitar 10 tahun dari kancah musik nasional, berisikan 10 lagu, dan menjadi album ke-10 Katon, Adi dan Lilo.

"Album kami sebelumnya keluar tahun 2001 dan setelah itu kami sempat vakum,” kata Lilo saat menggelar konser di Padang.

Sukses Digelar, Turnamen PBSI Sumedang Open 2024 Diharap Lahirkan Atlet Terbaik

Tapi, angka 10 dilambangkan dengan angka romawi ’X’ menurut Adi sang pemain keyboard, berarti kesempurnaan. Tapi, bagi Adi itu tak berarti mereka sudah sempurna dengan terjualnya CD album itu 10 ribu keping sejak di-launching akhir November 2010.

”Jangan diartikan kalau kami sudah sempurna, ini belum apa-apa. Ini hanya memotivasi kami agar bisa berbuat lebih baik lagi,” ujar Adi. Terkait warna musik di album ke-10 ini, ia mengaku ada sentuhan yang lebih menghidupkan adrenalin mereka uintuk bermusik kembali.

Jangan Malas, Olahraga Bisa Jaga Kesehatan Jantung Hingga Turunkan Risiko Kanker Lho!

”Senang sekali bisa kembali merasakan bagaimana di karantina selama tiga hari di Mega Mendung untuk merampungkan pekerjaan album 'Exellentia',” kata Lilo. Lilo juga menyadari lagu-lagu dari album ini tidak akan menjadi hits dalam waktu singkat.

Sama seperti lagu ’Yogyakarta’ yang menjadi hits setelah satu tahun diluncurkan dan ’Terpuruk’ yang membumi setelah 1,5 tahun dirilis Kla Project. ”Exellentia juga mungkin akan begitu,” katanya.

Laporan: Eri Naldi - Padang

Francois Letexier, Wasit yang Pimpin Laga Timnas Indonesia vs Guinea U-23

Profil Francois Letexier, Wasit Kontroversial di Laga Timnas Indonesia vs Guinea U-23

Wasit asal Prancis Francois Letexier menjadi sorotan setelah dianggap mengambil keputusan kontroversial di laga Timnas Indonesia vs Guinea U23 dalam playoff Olimpiade2024

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024