Yenny: Ini Kesempatan Bikin Film Bermutu

Yenny Rahman
Sumber :

VIVAnews - Aktris senior Yenny Rachman mengatakan kenaikan pajak dan bea masuk untuk film impor merupakan hal yang wajar. Wanita kelahiran 18 Januari 1959 ini menganggap kebijakan ini membuka kesempatan untuk para sineas di tanah air untuk menghasilkan film-film yang bermutu dan berkualitas.

"Pajaknya itu kan bisa membantu sineas-sineas kita untuk membuat film yang bermutu seperti film kolosal dan yang seperti film pendidikan. Ini kesempatan untuk membuat film berkualitas," kata Yenny kepada VIVAnews.com, Senin, 21 Februari 2011.

Ia juga menambahkan masyarakat Indonesia tak perlu panik dengan adanya pemblokiran film dari produsen film Amerika. "Kenapa harus takut? Masih banyak film-film di luar Hollywood yang juga tak kalah bagusnya seperti film China dan lain sebagainya," ungkapnya.

Artis yang pernah menyabet dua kali Piala Citra lewat film 'Kabut Sutra Ungu' dan 'Gadis Marathon' ini berharap kenaikan pajak atas film impor itu akan dimanfaatkan untuk membantu memajukan perfilman di Tanah Air. "Biar filmnya nggak pocong-pocongan terus," ujarnya.

Ernando Ari yang Begitu Percaya Diri

Hal senada juga diungkapkan aktor kawakan Deddy Mizwar. Dia berharap, pajak yang dikenakan pada film nasional dan impor itu nantinya akan dikembalikan secara berkala kepada industri film lewat Badan Perfilman Indonesia. Sebagaimana yang ditetapkan pada UU Perfilman No. 33 Tahun 2009, salah satu tugas badan ini adalah mensubsidi film-film Indonesia bermutu.

"Saya berharap pada 2012 2013 layar bioskop Indonesia terisi film-film Indonesia yang lebih banyak dan bermutu," kata Dedy. (kd)

Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Dua tersangka dalam dugaan kasus tewasnya remaja 16 tahun di hotel Jaksel

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Polisi telah berhasil mencokok dua orang pelaku pembunuhan dengan mencekoki obat ekstasti inex hingga memberikan minuman dicampuri sabu. Kedua remaja itu berinisial AN al

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024