Demokrat Evaluasi Golkar dan PKS di Koalisi

Andi Mallarangeng Optimis Menjadi Ketua Umum Partai Demokrat
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat dan Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga, Andi Mallarangeng, mempertanyakan sikap partai-partai koalisi yang berseberangan dan mendukung usulan Angket Mafia Pajak. Menurut dia, perbedaan itu terus terjadi dalam setiap isu-isu politik yang strategis.

"Kalau tiap kali ada isu strategis berseberangan dengan mitra koalisi kan jadi tanda tanya, untuk apa ada dalam koalisi?" kata Andi Mallarangeng di Istana Kepresidenan, Rabu, 23 Februari 2011.

Karena itu, menurutnya Partai Demokrat akan mengevaluasi komposisi anggota partai koalisi yang tergabung dalam Sekretariat Gabungan. Demokrat juga akan meminta penjelasan partai yang berseberangan sikap dalam hal Angket Mafia Pajak, terutama dari Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera.

"Semacam review, dalam arti bagaimana posisinya dalam koalisi," ujar bekas juru bicara Presiden SBY ini.

Menurut Andi, dalam hal Angket Mafia Pajak, telah diminta kepada menteri-menteri yang berasal dari partai untuk menjelaskan posisi pemerintah kepada partai masing-masing. "Menteri-menteri di kabinet dalam mitra koalisi punya kewajiban menyampaikan kepada partainya masing-masing bagaimana sikap pemerintah," kata dia. (kd)

Soal Pembubaran Kegiatan Ibadah Berujung Kekerasan di Tangsel, Ini Kata Kemenag
Ilustrasi ibu mertua, anak dan menantu perempuan

Sederet Tips Hadapi Suami yang Lebih Mementingkan Ibunya Ketimbang Istri

Menghadapi situasi di mana suami lebih bela, mementingkan hingga memprioritaskan ibunya daripada pasangan atau keluarga baru bisa menjadi tantangan tersendiri bagi istri.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024