Phil Collins Sakit Hati pada Pengkritiknya

Phil Collins
Sumber :
  • AP Photo/Axel Heimken

VIVAnews – Phil Collins mundur dari dunia tarik suara.  Kini, penyanyi legendaris berusia 60 tahun itu pindah ke Swiss.  Ia tinggal di sebuah kota terpencil di Swiss bersama kedua putranya.  “Saya akan bepergian secara misterius, menghabiskan waktu liburan dengan bersepeda, dan tidak akan pernah kembali (ke Inggris).  Itu adalah cara luar biasa untuk mengakhiri kisah, bukan begitu?” kata Collins seperti dikutip dari aceshowbiz.

Sebelumnya, Phil Collins memutuskan untuk pensiun dari industri musik yang selama ini membesarkan namanya, karena masalah kesehatan.  Ia didera sejumlah penyakit, antara lain kehilangan pendengaran, dislokasi tulang punggung, dan kerusakan saraf tangan.  Semua penyakit itu, menyulitkan Collins untuk sekedar duduk dan memegang stik drum.

Pasca pengumuman pensiun yang dikeluarkannya, penyanyi Inggris itu diundang untuk menghadiri ‘Late Show with David Letterman’ – acara bincang-bincang yang terkenal di Amerika Serikat.  Namun Collins menolak undangan itu.  “David Letterman menginginkan saya untuk hadir di pertunjukannya pada Senin malam.  Tapi saja katakan, ‘Tidak.  Saya tidak dapat melakukannya.  Saya bersama anak-anak saya pada hari Senin,’” ujar Collins.

Agen Collins berusaha meyakinkannya untuk memenuhi undangan itu.  “Agen saya mengatakan, ‘Tapi ini (pertunjukan) Letterman!’  Saya jawab, ‘Tebak apa?  Saya tidak peduli!’” tandas Collins mengulangi kisah perdebatannya dengan sang agen.  Ia menegaskan, dirinya yang sekarang adalah sosok yang berbeda.

“Saya hampir tidak mengenali diri saya yang dulu.  Saya melihat sejumlah pertunjukan saya sejak tahun 1985.  Saat itu saya berada di atas panggung, tidak pernah berhenti berlari, tidak pernah berhenti berbicara.  Kini, saya adalah orang yang sangat berbeda,” tutur Collins mengenang masa mudanya.

Phil Collins sebenarnya telah mengindikasikan akan pensiun dari dunia musik sejak tahun 2009.  Ia mengatakan, pengunduran dirinya juga disebabkan oleh kritik yang ia terima selama bertahun-tahun.  Meskipun Collins telah mengantongi tujuh Grammy Awards dan menerima Piala Oscar untuk lagunya yang menjadi soundtrack ‘Tarzan,’ kritikus masih menyindirnya sebagai musisi yang tidak cukup bagus.

“Kamu tidak harus hebat untuk menjadi sukses.  Lihat saja Phil Collins,” kata Noel Gallagher, salah satu kritikus berlidah tajam, pada suatu waktu.  Collins pun memberikan jawaban atas kritik pedas itu.  “Saya minta maaf karena begitu sukses.  Sulit dipercaya orang-orang membenci saya.  Saya tidak sungguh-sungguh menjadi bagian dari dunia itu (musik), dan saya rasa tidak akan ada orang yang merindukan saya,” pungkas Collins.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan
Ilustrasi penembakan.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota polisi ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis 25 April 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024