Banjir di Polman Putus Trans-Sulawesi

VIVAnews - Hujan yang tak kunjung reda sejak Jumat, 9 Januari 2009, membuat dua sungai di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, meluap. Dua kecamatan terendam air sehingga membuat jalur Trans-Sulawesi yang menghubungkan Sulawesi Barat dengan Sulawesi Selatan terputus.

"Ini banjir yang luar biasa parah karena membuat jalur transSulawesi terputus," kata Kepala Kepolisian Resor Polman, Ajun Komisaris Besar Polisi Maturbong, mengkonfirmasi pada Sabtu, 10 Januari 2009.

Jalur banjir ini membentang sejauh 30 kilometer. Banjir terparah terjadi di kawasan yang berdekatan dengan Sungai Tinambung di Kecamatan Tinambung dan Sungai Mapili di Kecamatan Mapili. Di sekitar sungai ini, banjir bisa mencapai tinggi 2 meter. Dam Silasila di Sungai Tinambung sampai jebol, tak kuasa menahan laju air.

VIVAnews memperoleh informasi, beberapa rumah dihanyutkan oleh banjir. Bahkan saksi mata juga menyaksikan dua mobil dihanyutkan air.

Untuk sementara, belum diketahui apakah ada korban jiwa akibat banjir ini. Kerugian materiil juga belum diketahui pasti.

Privy Luncurkan Paket Berlangganan Tanda Tangan Unlimited untuk Keamanan Transaksi Digital

Polewali Mandar adalah kabupaten yang berbatasan dengan Sulawesi Selatan. Jarak Mandar dari Makassar, ibukota Sulawesi Selatan, adalah 250 kilometer.

Laporan Zeena | Makassar

Hasil Perempat Final Uber Cup 2024: China dan Jepang Melenggang
Johann Zarco saat tes motor baru Honda RC213V di Jerez Spanyol

Performanya Payah, Johan Zarco Ingin Singkirkan Motor Baru Honda RC213V

Pembalap LCR Honda, Johann Zarco, benar-benar kecewa dengan performa motor prototipe baru Honda RC213V usai mencobanya dalam tes MotoGP di Jerez. Menurutnya cukup buruk.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024