Pemeriksaan Terakhir 5 Politisi Kasus Suap

Suap Pemilihan Deputi Gubernur Senior BI: Paskah Suzetta
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa para tersangka kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia tahun 2004.

Tersangka yang hari ini diperiksa tim penyidik KPK yakni, Paskah Suzetta, Achmad Hafiz Zawawi, Bobby Suhardiman, Marthin Bria Seran dan Anthony Zeidra Abidin.

Kelimanya tersebut merupakan politisi partai Golkar. "Mereka diperiksa sebagai tersangka," ujar juru bicara KPK Johan Budi SP kepada wartawan di Jakarta, Jumat 18 Maret 2011.

Sementara, Maqdir Ismail, kuasa hukum Paskah Suzetta menuturkan, pemeriksaan kelima tersangka hari ini merupakan pemeriksaan tahap akhir dari proses penyidikan dan akan segera dilimpahkan ke pengadilan. "Sepertinya untuk P21," ujar Maqdir kepada wartawan.

Sebelumnya, berkas 10 tersangka sudah lengkap dan maju ke tahap penuntutan. Lima tersangka dari PDIP yakni, Max Moein, Willem Tutuarima, Agus Condro, Rusman Lumbatoruan dan Poltak Sitorus.

Serta lima dari partai Golkar, TM Nurlif, Baharudin Aritonang, Asep Ruhiyat Sujadna, Hengky Baramuli dan Reza Kamarullah.

Para tersangka diduga menerima cek pelawat usai pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia pada 2004. Saat itu, Miranda Swaray Goeltom terpilih menjadi Deputi Gubernur Senior.

Deretan Penyakit Ini Rentan Dialami Jemaah Haji dan Umrah, Wajib Vaksin Sebelum ke Tanah Suci!
Andrew Andika dan Tengku Dewi

Tengku Dewi Murka, Bongkar Chat Suami Ngambek ke Selingkuhan

Kesabaran Tengku Dewi sudah habis hingga akhirnya dia blak-blakan buka aib sang suami. Bahkan saat Andrew Andika ngambek ke selingkuhan, semua chatnya dibongkar.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024