‘Satu Hati,’ Bukti Cinta Sherina untuk Bangsa

Sherina
Sumber :
  • xpressi-riauposblogspot.com

VIVAnews – Sherina Munaf punya cara sendiri untuk membuktikan rasa cintanya pada tanah air.  Penyanyi kelahiran Bandung itu mempersembahkan sebuah single lagu berjudul ‘Satu Hati.’  Lagu yang dikhususkan untuk anak-anak Indonesia itu ia perdengarkan untuk pertama kali di Hotel Gran Melia, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Senin, 4 Maret 2011.

“Satu Hati Indonesia / Satu Hati / Satu Hati Indonesia / Satu Hati / Walau kulit tubuhmu berbeda warna / Jangan jadikan alasan untuk prahara / Genggam tangan bersama / Satukan cinta / Karena kita bersama / Satu saudara / Mari jalan bersama / Kita tiada berbeda / Satu Bangsa / Jangan sampai terpecah karena satu masalah / Kita semua sama / Satukan Cinta / Satukan Semua / Satukan jiwa / Mari Satu Hati Indonesiaku,” demikian lantun Sherina.

Menurutnya, lagu itu sesuai dengan semangat anak bangsa.  “Liriknya gampang dihafal dan catchy.  Mudah-mudahan bisa turut memberi semangat dan menginspirasi anak-anak muda supaya lebih peduli terhadap isu-isu sosial,” harap Sherina.  Penyanyi 20 tahun itu memang banyak mengikuti berbagai kegiatan sosial, terutama yang berkaitan dengan bidang pendidikan.

Ia berpendapat, pendidikan akan memberi pengaruh besar kepada masa depan bangsa.  “Pendidikan akan membentuk individu, dan individu-individu ini nantinya yang akan meneruskan arah bangsa,” papar Sherina.  Oleh karena itu, ia ingin agar setiap anak Indonesia memperoleh pendidikan sejak kecil.

“Saya pasti akan mendukung setiap kegiatan untuk kemajuan pendidikan di Indonesia,” ujar pelantun ‘Pergilah Kau’ itu.  Bahkan meskipun sibuk dengan berbagai aktivitasnya sebagai penyanyi, Sherina tetap bertekad menyisihkan waktunya untuk hadir dalam kegiatan-kegiatan sosial dan pendidikan. (SJ)

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini
Ilustrasi Apple iPhone.

South Korea Bans Its Soldiers to Use iPhone

South Korea has banned its soldiers from using iPhones in military buildings due to increasing concerns about possible leaks of sensitive information through voice record

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024