Saham-saham Pilihan Investor Hari Ini

Bursa Efek Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia diprediksi bergerak terbatas hari ini, Kamis 7 April 2011. Namun, para analis berpendapat, para investor di pasar modal masih melakukan pembelian saham.

Nah, saham-saham apa saja itu? Berikut, penuturan Ukie Jaya Mahendra, analis yang masuk dalam Asosiasi Analis Efek Indonesia dan Purwoko Sartono, Research Analyst PT Panin Sekuritas Tbk saat dihubungi VIVAnews.com di Jakarta, secara terpisah hari ini.

Ukie berpendapat, para pemodal saat ini akan memanfaatkan momentum pengumuman suku bunga acuan perbankan (BI Rate) yang diprediksi tetap untuk memburu saham-saham sektor perbankan. "Jadi, meski IHSG bergerak terbatas, aksi beli saham bank tetap berlanjut," kata dia.

Dia merekomendasikan, saham-saham perbankan antara lain PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) dan PT Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR). Sebab, kata Ukie, saham bank pelat merah masih memiliki fundamental menjanjikan dan selalu diminati investor.

Namun, Ukie juga menyarankan, pelaku pasar tetap mengakumulasi saham-saham di sektor komoditas tambang di antaranya PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) seiring harga komoditas yang cenderung meningkat.

Purwoko juga berpendapat, IHSG hari ini cenderung menguat terbatas. Di mana sentimen positif indeks ditopang indikator ekonomi seperti angka inflasi yang stabil dan masih kuatnya daya beli masyarakat.

Sekjen PBB Tidak Akan Toleransi Serangan Darat Israel di Rafah

Sedangkan laju indeks akan dibatasi oleh kondisi sebagian saham-saham unggulan yang saat ini berada dalam area jenuh beli.

Dia merekomendasikan, saham PT Astra International Tbk (ASII) dan PT Mitra Adiperkasa Tbk Tbk (MAPI) pada perdagangan hari ini. "Kinerja perseroan yang positif menjadi pemicu bakal diminatinya saham," ujar Purwoko.

Sementara itu, berdasarkan data Bursa Efek Indonesia Rabu 6 April 2011, IHSG ditutup positif akibat aksi pembelian saham oleh investor di sesi dua. IHSG berakhir naik 41,86 poin atau 1,13 persen ke level 3.727,79.

Seperti diketahui, investor terlihat hanya melakukan aksi ambil untung pada saham-saham di sektor perkebunan dan industri dasar. (eh)

Mitsubishi Xpander gagal nanjak di Sintinjau Lauik

Viral Lagi Xpander Gagal Nanjak, Dipermalukan Toyota Avanza Lawas

Pada 2021 Xpander berwarna hitam gagal nanjak di Sitinjau Lauik, dan tahun ini Xpander berwarna silver tidak berhasil melewati tanjakan tersebut, akibat ban depan sprint.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024