Menikah, Eric "Bali Nine" Tolak Media Asing

Adrew Chan (menunduk) dan Myuran Sukumaran (baju biru) di LP Kerobokan, Bali
Sumber :
  • VIVAnews/Wima Saraswati

VIVAnews - Dengan statusnya sebagai terpidana seumur hidup. anggota komplotan 'Bali Nine', Martin Eric Stephen (34) hari ini melepas masa lajangnya. Ia menikahi gadis asal Semarang, Christine.

Pemberkatan dan resepsi nikah akan digelar di Lapas Kelas II A Denpasar, Kerobokan hari ini, Senin 11 April 2011. Eric tak keberatan jika media lokal maupun nasional meliput hari bahagianya. Namun, ia melarang media asing datang.

Sikap Eric yang menolak kehadiran media asing disampaikannya kepada Kapala Lapas Kerobokan, Siswanto. "Itu permintaan yang bersangkutan, tentunya kami harus hargai. Jadi bagi media asing tidak diperkenankan meliput acara ini," kata Siswanto, Senin pagi.

Siswanto sendiri mengaku tidak mengundang media untuk meliput, namun karena sudah ada permintaan dari Eric, sehingga ia mempersilakan saja media lokal dan nasional datang.

Agar tidak kecolongan, sambung Siswanto, dia akan melakukan pemeriksaan ketat selama digelarnya pernikahan kali ketiga yang digelar di Lapas Kerobokan. "Semua wartawan harus menunjukkan kartu identitasnya, baru boleh masuk, kecuali wartawan media asing," tegas Siwanto.

Disinggung soal alasan Eric Stephen menolak kehadiran asing, Siswanto enggan menjelaskan lebih jauh. Ia mengaku hanya sebatas memfasilitasi saja. “Ya, itu kan haknya dia (Eric Stephen). Kami harus hormati privasi mereka,” sergahnya.

Sebelumnya, Siswanto membenarkan rencana pernikahan Eric Stephen anggota kelompok yang disebut “Bali Nine” dengan Christine, gadis asal Semarang, yang akan digelar pukul 10.00 Wita ini. Pendeta Thomson akan memimpin pemberkatan dilanjutkan  resepsi yang dihelat sekira pukul 11.00 Wita.

Siswanto mengatakan,  meski pernikahan di Lapasnya merupakan untuk kali ketiga, namun untuk resepsi yang juga digelar di Lapas, hal itu beru pertama kalinya dilaksanakan di Lapas yang dipimpinnya.

Laporan: Bobby Andalan| Bali, umi

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika
Dok. Istimewa

Megawati Panaskan Mesin Politik PDIP, Pimpin Konsolidasi untuk Pilkada 2024

PDIP menggelar rapat konsolidasi pemenangan untuk menghadapi Pilkada 2024. Rapat itu dipimpin langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Sekolah Partai.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024