Konser Justin Bieber Belum Dapat Izin Polisi

Justin Bieber
Sumber :
  • Zimbio

VIVAnews- Pelaksana konser Justin Bieber yang akan digelar di Sentul Internasional Conventional Center (SICC), Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, belum mengajukan permohonan izin ke tingkat Kecamatan.

“Sore ini, Event Organizer konser Justin Bieber telah mendatangi Mapolres Bogor, untuk meminta izn konser. Namun, mereka belum mengajukan permohonan izin ke tingkat Kecamatan. Jadi kami telah menyarankan agar meminta izin ke tingkat bawah dulu,” ungkap Kapolres Bogor, Ajun Komisaris Besar Polisi, Herry Santosa, saat dihubungi VIVAnews, Jum’at 16 April 2011.

Ia mengatakan, secara prosedur pengamanan musik apalagi kelas internasional itu terlebih dahulu harus meminta izin dari tingkat Kapolsek kemudian ke Kapolres, Kapolda dan yang terakhir ke
Kapolri.

”Jadi, kalau misalnya sampai batas waktu pelaksanaan konser Justin Bieber itu belum ada izin dari tingkat kecamatan, kami kira konser itu dibatalkan saja,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pengamanan di dalam dan di luar gedung konser akan dijaga ketat oleh aparat kepolisian Polres Bogor. "Pihak pelaksana hanya akan memaparkan letak konsernya saja,” bebernya.

Sementara itu, Kapolsek Babakan Madang, Ajun Komisaris Polisi Lugito, mengatakan pihaknya belum memberikan rekomendasi izin konser Justin Bieber yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 April mendatang.

Dikarenakan, dari pihak pelaksana konser belum mengajukan permohonan izin. Ia menilai, pelaksana konser Justin Bieber tidak kooperatif terhadap aparat Musyawarah tingkat Kecamatan (Muspika). Dikarenakan, hingga saat ini pihak pelaksana belum ada koordinasi tentang pengamanan.

”Kami perkirakan kendaraan akan memadati gedung tersebut, sehingga idealnya sudah ada pemetaan pengamanan,” tegasnya. (eh)


Laporan: Ayatullah/Bogor

Bintangi Series Main Api, Darius Sinathrya Minta Izin ke Istri dan Anak
Ilustrasi tersangka pelaku

Nekat Selundupkan Sabu 6 Kg, Tiga Warga Aceh Diringkus di Bandara Kualanamu

Dalam aksinya, tiga warga Aceh itu masing-masing membawa sabu seberat 2 kilogram di tas ransel mereka.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024