Kendali Lippo di Karawaci Makin Kuat

St Moritz Lippo Karawaci
Sumber :
  • www.skyscrapercity.com

VIVAnews - Lippo Grup, melalui salah satu afiliasinya, Pacific Asia Holdings Limited telah membeli melalui pasar sebanyak 3,02 persen atau 652 juta saham PT Lippo Karawaci Tbk.

Melalui pembelian itu, Lippo Group meningkatkan kepemilikan dan kendali atas Lippo Karawaci menjadi 25,02 persen. Pembelian saham dilakukan dalam lima hari hingga Jumat 15 April 2011.

"Kami juga telah melaporkan kepada Bapepam-LK sesuai dengan ketentuan yang berlaku," kata Direktur Lippo Karawaci, Mark Wong, dalam penjelasan tertulis yang diterima VIVAnews.com di Jakarta, Senin 18 April 2011.

Menurut Mark, Lippo Group menyatakan bahwa mereka berniat untuk meningkatkan lagi kepemilikan di Lippo Karawaci. Pembelian itu, dia menambahkan, merupakan cermin keyakinan Lippo Group terhadap Lippo Karawaci, dan daya tarik atas nilai serta pertumbuhan perseroan.

"Pemegang saham pendiri ini menegaskan komitmen dan keyakinan mereka terhadap pertumbuhan properti di Indonesia, yang diproyeksikan melebihi tingkat pertumbuhan PDB [produk domestik bruto] Indonesia," tuturnya.

Lippo Karawaci, menurut Mark, berupaya meningkatkan nilai grup properti sebesar US$3 miliar menjadi US$8 miliar. Untuk itu, perseroan berkomitmen mempercepat pengembangan dan penjualan kawasan permukiman yang mapan, terkenal, serta memiliki fasilitas infrastruktur terbaik dan land bank yang luas serta berbiaya rendah.

Perseroan, dia menjelaskan, juga akan meningkatkan divisi Healthcare di bawah bendera Siloam Hospitals dengan menambah jumlah rumah sakit menjadi 25 unit dengan pendapatan tahunan US$500 juta dalam lima tahun ke depan.

Selain itu, perseroan tetap menjadi pengembang dan operator mal yang dominan di Indonesia. "Kami akan menambah 15 mal regional dalam lima tahun ke depan. Ini akan menambah portofolio 25 mal yang saat ini dimiliki dan dikelola perseroan di seluruh Indonesia," ujarnya.

Lippo Karawaci juga akan mengembangkan bisnis aset manajemen menjadi lebih dari US$3 miliar dalam 3-5 tahun ke depan. Saat ini, nilai kapitalisasi pasar Lippo Karawaci di Bursa Efek Indonesia mencapai Rp15,36 triliun atau sekitar US$1,77 miliar.

Alvin Lim Ungkap Dugaan Mabes Polri Tekan MA Agar Praperadilan Panji Gumilang Ditolak
TREASURE foto: Instagram@yg_treasure_official

Bakal Konser Dua Hari di Akhir Juni 2024, Berapa Harga Tiket Konser TREASURE?

Konser TREASURE direncanakan akan digelar selama dua hari lamanya yakni 29 dan 30 Juni 2024 diĀ Indonesia Arena GBK Senayan pukul 18.30 WIB.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024