Bali Tak Mau Kecolongan Bom Lagi

Bom Bali
Sumber :
  • Dokumentasi ANTV

VIVAnews - Pascaledakan bom bunuh diri di Masjid Mapolres Cirebon, membuat sejumlah daerah waspada akan aksi terorisme. Tak terkecuali Bali, yang telah dua kali merasakan pahitnya dibom: Bom Bali I dan II.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Bali mengatakan, pascabom bunuh diri di Cirebon, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengantisipasi kejadian sama terulang. "Jangan sampai kita kecolongan lagi untuk yang ketiga kalinya," ucapnya, Selasa, 19 April 2011.

Dikatakan, melalui Kesbangpolinmas Provinsi Bali, Pemprov Bali telah melakukan koordinasi dengan Polda dan stakeholder terkait untuk menjaga keamanan Pulau Dewata. "Yang pasti, kami tetap waspada dan mengantisipasi sedini mungkin. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersama membantu menjaga keamanan Bali," pintanya.

Sementara itu, Wakapolda Bali, Brigjen Komang Udayana, saat ditemui di Mapolda Bali mengatakan, terkait pengamanan Bali, semua berjalan baik.

"Soal pengamanan Bali pascabom Cirebon, pasti kita lakukan. Hanya untuk lebih rincinya, silakan tanya kepada humas," kata Udayana.

Ditemui terpisah, Kabag Publikasi dan Dokumentasi Polda Bali, AKBP Sri Harmiti menuturkan, pengamanan Bali lebih ditingkatkan dari biasanya. Jika patroli pada hari biasa dilakukan setiap 2 jam sekali, kini dilakukan setiap jamnya.

Termasuk melakukan pemeriksaan intensif terhadap orang dan barang yang masuk ke Mako Kepolisian di Bali. "Tak terkecuali di pintu-pintu masuk ke Bali, peningkatan pengamanan terus kami intensifkan. Tak lagi boleh orang, mobil dan benda yang lolos dari pengamanan," paparnya.

Selain itu, sambungnya, optimalisasi pengawasan melalui CCTV juga dilakukan. "Di semua pintu masuk ke Bali kami sudah pasangi semua CCTV," jelasnya.

Ia bersyukur, hingga saat ini belum ada laporan yang menjurus pada adanya barang-barang mencurigakan yang ditemui anak buahnya di lapangan. sejauh ini belum ada laporan yang mencurigakan," terangnya.

Laporan: Bobby Andalan|Bali

Kisah Sukses di Usia Emas, Mom Selly dan Perjalanan Kariernya di Industri Pertambangan
Keluarga Parto

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Eko Patrio juga bersyukur penyakit batu ginjal yang diderita oleh Parto belum menjalar ke mana-mana atau membahayakan organ lainnya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024