Pimpinan DPR Tunggu Surat Mundur Arifinto

Arifinto, politisi PKS
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Wakil Ketua DPR RI, Pramono Anung, mengimbau Arifinto segera mengajukan surat pengunduran dirinya demi kebaikan dirinya sendiri dan DPR.

"Saya meyakini Pak Arifinto ini mudah-mudahan bisa menyampaikan secara resmi pengunduran dirinya supaya enak bagi Pak Arifinto sendiri dan baik bagi lembaga ini ketika sorotan publik luar biasa terhadap lembaga ini," ujar Pramono di DPR RI, Jakarta, Rabu 20 April 2011.

Karena Arifinto, kata Pram, sudah menyatakan secara terbuka kepada masyarakat luas mengenai keinginan mengundurkan dirinya, tentu sudah sepantasnya itu juga dibarengi dengan mengajukan surat resmi.

"Ini menyangkut etika. Seyogyanya memang Saudara Arifinto segera memasukkan surat pengunduran dirinya sehingga pimpinan bisa segera memproses lebih lanjut," kata Pram.

Menurut Pramono, memang tidak ada aturan yang dapat memaksa bagi Arifinto untuk segera meresmikan pengunduran dirinya melalui surat. "Memang tidak ada aturan main mengenai hal tersebut, sehingga kita melihat ini memang tergantung pada itikad baik yang bersangkutan dan kesungguhannya, apakah memang bersungguh-sungguh untuk mengundurkan diri akibat hal tersebut," kata Pram.

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf

Arifinto mengumumkan mundur pada Senin 11 April lalu setelah kepergok menonton video porno saat rapat paripurna Jumat 8 April. Arifinto menyatakan mundur 'demi nama baik partai.'

"Persoalan ini kan mendapat reaksi publik luar biasa, sehingga saya mempunyai kesan kuat bahwa keinginan dia menyampaikan itu kepada publik semata untuk meredam publik. Tapi kan tidak bisa kemudian ketika publik mempertanyakan kenapa tidak segera mengajukan surat pengunduran diri. Memang hal yang berkaitan dengan pengunduran diri sebaiknya juga diikuti dengan surat pengunduran diri," ujar Pram.  (eh)

Tokoh Agama Papua: Jangan Ikut Ajakan Sesat Aksi Demo 1 Mei, Pihak Tidak Bertanggungjawab
Petugas menunjukkan emas Antam di Butik Antam Pulo Gadung, Jakarta (foto ilustrasi)

Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) hari ini tercatat dibanderol seharga Rp 1.236.000 per gram.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024