Aburizal: BPJS Jalan ke Negara Kesejahteraan

Aburizal Bakrie memberi sambutan di Kongres SBSI
Sumber :
  • VIVAnews/ Ayatullah Humaeni

VIVAnews – Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Aburizal Bakrie menyatakan pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat masih berbeda pendapat mengenai Rancangan Undang-undang Badan Penyelenggara Jaminanan Sosial (BPJS). Partai Golkar, kata Aburizal, mendukung pengesahan RUU ini segera, namun Pemerintah belum sepakat.

“Justru itu kami terus terang pesimistis tentang BPJS,” kata Aburizal usai memberi sambutan pada Kongres VI Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) yang bertempat di Wisma Kinasih, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin 25 April 2011.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya akan mendesak Pemerintah untuk menyelesaikan BPJS yang masih dalam perdebatan tersebut. "Kami juga menginginkan negara ini menjadi negara kesejahteraan, salah satunya dengan intervensi pemerintah,” katanya.

Dia juga mengharapkan, tidak boleh menyatakan negara Indonesia ini negara transisi. Waktunya kini Indonesia menjadi negara pemantapan, sudah waktunya negara Indonesia maju.

Sandiaga soal Peluang Gabung Prabowo-Gibran: Sesuai Namanya Partai Persatuan

Soal RUU ini, DPR dan Pemerintah telah menggelar rapat konsultasi khusus beberapa waktu lalu. Hasilnya, kedua pihak sepakat RUU ini segera dibahas setelah DPR kembali bersidang mulai 9 Mei 2011 ini. Laporan Ayatullah Humaeni | Bogor (adi)

Proses evakuasi korban tewas akibar banjir dan longsor di Luwu. (Foto: Basarnas Sulsel).

Update Korban Tewas Banjir dan Longsor di Luwu jadi 13 Orang, Berikut Daftar Namanya

Jumlah korban tewas akibat banjir dan longsor menimpa Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, bertambah. Kini sudah sebanyak 13 orang. Seorang korban lansia baru ditemukan tim.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024