Pengguna Ponsel China Nyaris Tembus 900 Juta

Anak berkomunikasi dengan ponsel
Sumber :
  • inmagine

VIVAnews - China dalam waktu dekat akan menjadi negara pertama yang memiliki lebih dari 900 juta pengguna ponsel.

3 Arti Penting Kunjungan Jokowi ke China dan Arab

Berdasarkan statistik yang dikeluarkan secara resmi oleh Kementrian Industri dan Teknologi Informatika China, jumlah pengguna ponsel di negara itu telah mencapai 889 juta pada akhir Maret lalu. 

Pada kuartal tersebut, tercatat penambahan jumlah pengguna ponsel sebanyak 30 juta. Jika berpatokan pada angka pertumbuhan yang lalu, diperkirakan jumlah pengguna ponsel China bisa menembus angka 900 juta pada bulan Mei.

Saingi Dominasi Google, Ponsel China Berkoalisi

Pada Maret 2009, jumlah pengguna ponsel China adalah 670 juta. Pada periode yang sama tahun lalu, angka itu meningkat menjadi 776 juta. Selama 2010, jumlah pelanggan 3G China bertambah 34,7 juta orang. Sementara, untuk kuartal pertama tahun ini, pengguna 3G bertambah sekitar 13,5 juta orang.

Para analis mengatakan bahwa penjualan ponsel cerdas (smartphone) di China telah membantu peningkatan pelanggan 3G di negara itu. Pada 2009, penjualan ponsel cerdas hanya mencapai 21 juta unit. Tahun lalu, jumlah itu meningkat menjadi 62 juta unit ponsel.

Di Balik Gaji Besar, Ini Sejumlah Derita Para Pekerja Teknologi China! Hingga Dipenjara Loh

Penjualan ponsel cerdas di China tahun ini, diperkirakan akan mencapai 95 juta unit. Sementara, jumlah pengguna ponsel China yang berselancar web, tahun lalu telah mencapai 303 juta orang. 

Setelah China, India menjadi negara dengan jumlah pengguna ponsel kedua terbesar di dunia. Berdasarkan data regulator telekomunikasi India per bulan Februari, ada 791 juta pengguna ponsel di negeri itu. 

Ini merupakan pertumbuhan yang sangat signifikan, sejak September lalu, di mana jumlah pengguna ponsel baru India baru mencapai 687 juta pengguna. Sementara Amerika Serikat sendiri hanya memiliki 303 juta pengguna ponsel. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya