Diancam Bom 900 Tabung Gas, Bali Siaga 1

Tabung gas tiga kilogram yang juga diburu keluarga mampu.
Sumber :
  • Antara/Ismar Patrizki

VIVAnews – Bali menerapkan status Siaga I terkait isu pengiriman 900 tabung gas tiga kilogram yang sudah desain menjadi bom dan akan diledakkan di sejumlah lokasi di Pulau Dewata.

Aparat kepolisian Jembrana langsung bertindak, memperketat penjagaan di pintu masuk Bali, Pelabuhan Gilimanuk. Selain itu, jalur-jalur tradisional yang berpotensi menjadi lalu lintas kejahatan ikut dijaga ketat aparat.

"Kami memang sudah menetapkan Jembrana siaga satu terhadap teror bom. Dari kabar itu, penjagaan di Gilimanuk dan Jembrana secara keseluruhan diperketat. Hal ini ditunjukkan dengan melakukan sweeping secara berkala dan juga melakukan penggeledahan secara berlapis terhadap kendaraan bermotor yang dicurigai," tegas Kapolres Jembrana, AKBP Irfing Jaya saat dikonfirmasi Senin 25 April 2011.

Tak mau kecolongan, kepolisian juga gencar melakukan razia kendaraan bermotor. Tak hanya mobil pribadi, mobil truk dan mobil boks pun tak luput dari razia tersebut.

Kapolres menjelaskan, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, aparatnya diminta  untuk membendung apapun jenis teror yang akan masuk ke Bali. Itu sebabnya, ia memerintahkan kepada semua petugas untuk menutup dan memantau setiap pintu masuk yang berpotensi membawa pelaku bom gas atau pelaku teror lainnya.

Untuk diketahui, sejak Minggu 24 April 2011 kemarin, masyarakat Bali dan Jembrana dibuat geger dengan informasi teror bom gas yang akan diledakkan di Bali. Informasi ini dikabarkan diketahui dari pengakuan belasan pelaku bom buku yang ditangkap di Pondok Kopi, Jakarta Timur beberapa waktu lalu.

Dari pengakuan tersebut diketahui, sebanyak 900 tabung gas tiga kilogram yang sudah dimodifikasi, sudah dikirim ke Bali. Bom gas tersebut menurut rencana akan diledakkan di seluruh Bali. Sasaran peledakannya adalah Depo Pertamina di Manggis, Karangasem, Polsek se-Bali serta komunitas Muhammadiyah di Bali.  (sj)

Laporan Bobby Andalan| Bali

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan [dok. Kemenko Marves]

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Presiden Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua sekaligus anggota Dewan Sumber Daya Air Nasional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024