Pengacara Tersangka Suap SEA Games Diancam

Mirdo Rosalina Manulang
Sumber :
  • antv

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi membenarkan adanya ancaman yang diterima Mirdo Rosalina Manulang, tersangka kasus suap proyek pembangunan wisma atlet di Palembang, dan pengacaranya.

"KPK menerima aduan dari pengacara Rosa bahwa kemarin terjadi ancaman terhadap pengacara Rosa usai mengantar Rosa ke Rutan Pondok Bambu," kata Juru Bicara KPK Johan Budi S.P. saat ditemui di kantornya, Kamis, 28 April 2011.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Telah diberitakan sebelumnya, ancaman serupa juga diterima Rosa.

 Johan mengatakan KPK kemudian berkoordinasi dengan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) untuk menjamin keamanan Rosa. KPK juga menyarankan tersangka dan kuasa hukumnya agar melaporkan ancaman itu kepada polisi.

"Dengan adanya ini maka KPK langsung melakukan upaya perlindungan terhadap tersangka dengan LPSK, KPK juga menyarankan agar melapor ke polisi," katanya.

KPK belum bisa menjelaskan siapa pelaku dan bagaimana kronologi ancaman itu. Akan tetapi, menurut informasi kuasa hukum Rosa, Kamarudin Simanjuntak, pelaku teror adalah beberapa orang tak dikenal. Mereka meneror secara langsung.

"Jadi, ada beberapa orang tak dikenal melakukan teror dan acaman seusai kuasa hukum Rosa mengantar tersangka ke Rutan. Bertemu langsung terus mengancam," kata Johan. (kd)

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus
Perbedaan Internet Dedicated dan Up To Shared Bandwidth | Saat ini jaringan internet sudah semakin luas tersedia untuk banyak orang.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Anak usaha Jakpro menginisiasi pemanfaatan lampu jalan milik Pemerintah Provinsi Jakarta untuk dikembangkan menjadi PJU Pintar. Bisa terkoneksi internet dan 5G.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024