Eks Penyidik Jadi Direktur Penyidikan KPK

Ade Raharja Temui Tim Delapan
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas memimpin upacara pelantikan Direktur Penyidikan yang baru, Kombes Yurod Saleh. Sebelumnya, mantan penyidik KPK ini bekerja sebagai analisis di Bareskrim Polri.

Yurod dilantik di kantor KPK Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Rabu 4 Mei 2011. Dia menggantikan posisi Plt Direktur Penyidikan Ade Raharja yang memasuki usia pensiun. Sebelumnya, Direktur Penyidikan sendiri dijabat oleh Suaedi Husain.

Juru bicara KPK Johan Budi SP menambahkan selain Direktur Penyidikan, KPK juga tengah memproses pemilihan Direktur Penuntutan. "Ada dua calon, Wisnu Baroto dan Wari Sardono dari Kejaksaan Agung," kata dia kepada wartawan sebelum pelantikan Direktur Penyidikan KPK. Kedua calon ini, kata dia, tengah menjalani tes di tim independen.

"Kami juga sedang meminta calon Deputi Penindakan baik dari kejaksaan maupun polri karena Pak Ade yang pensiun," kata Johan. (eh)

Gelar Fan Sign Perdana di Jakarta, Member Day6 Kagum dengan Penggemar Gegara Hal Ini
Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III (Pangkogabwilhan) Letjen TNI Richard Tampubolon.

Korban Penembakan OPM Dievakuasi dari Homeyo ke Timika

Panglima Kogabwilhan III mengatakan tim gabungan TNI/Polri telah mengevakuasi jenazah korban penembakan OPM di Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, ke Timika, Kabupaten Mimika.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024