Grup Lippo Terus Beli Saham LPKR

St Moritz Lippo Karawaci
Sumber :
  • www.skyscrapercity.com

VIVAnews - Grup Lippo, melalui salah satu afiliasinya, Pacific Asia Holdings Limited melaporkan pada Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) atas pembelian saham tambahan melalui pasar sebanyak 435 juta lembar atau 2,01 persen saham PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) sehingga meningkatkan kepemilikan dan kendalinya atas LPKR menjadi 27,03 persen.

Saham-saham tersebut, menurut Danang Kemayan Jati, Head of Corporate Communications Grup Lippo dalam keterangannya yang diterima VIVAnews.com hari ini, Kamis 5 Mei 2011, dibeli dengan harga pasar rata-rata Rp776 per lembar saham dengan nilai transaksi mencapai Rp338 miliar atau US$39,5 juta.

Pembelian ini merupakan pembelian kedua dalam tiga minggu terakhir sejak pelaporan peningkatan investasi di LPKR melalui pembelian 652 juta saham atau 3,2 persen dengan nilai transaksi sebesar US$52 juta pada tanggal 18 April 2011.

Total investasi atas dua kali pembelian dalam tiga minggu terakhir ini sejumlah 1,087 triliun lembar saham LPKR atau 5,21 persen dengan nilai transaksi sebesar US$91,5 juta.

Pembelian-pembelian saham ini telah dilakukan dalam dua hari sampai dengan Rabu 4 Mei 2011 dan telah dilaporkan kepada Bapepam-LK sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Grup Lippo menyatakan berniat terus meningkatkan  kepemilikan saham perseroan tersebut. Grup Lippo berharap, menjadikan LPKR perusahaan global dengan keterlibatan lebih banyak investor-investor global strategis.
Nilai LPKR sebagai grup properti akan ditingkatkan menjadi US$8 miliar. 

Orang Tua Pratama Arhan Langsung Sholat Dhuha dan Doakan Indonesia ke Final
Ungkap kasus produksi narkotika tembakau sintetis di Tangsel

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Petugas menangkap remaja tersebut saat melakukan patroli pengamanan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024