DPR Akui Berkunjung ke Old Trafford

Old Trafford
Sumber :
  • picturesofengland.com

VIVAnews – Bertambah satu lagi negara yang menjadi tujuan kunjungan kerja anggota DPR selama masa reses kemarin. Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga DPR, Indrawati Sukadis, mengungkapkan kunjungan rombongan BURT ke  Inggris.

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Tempat yang mereka kunjungi pun terbilang sangat bergengsi, Stadion Old Trafford, milik klub sepakbola Manchester United.

“Kita ingin tahu bagaimana sepakbola di Inggris bisa menjadi sebuah industri. Kan sepakbola Indonesia sedang mencuat,” kata Indrawati di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta. Menurutnya, kunjungan BURT ke Old Trafford sama sekali tidak sengaja, karena tidak direncanakan di agenda awal.

“Hari terakhir (kunjungan kerja di Inggris) kosong, karena parlemen Inggris meminta acara dipadatkan pada hari sebelumnya, yakni tanggal 4 Mei 2011. Jadi kita memutuskan untuk tetap di London,” tutur Indrawati. Selanjutnya, BURT mendapat saran dari rekan mereka di Komisi X DPR yang membidangi sektor olahraga, untuk berkunjung ke Stadion Manchester United guna mengisi waktu luang.

“Saya sebagai pimpinan rombongan menyetujui saran itu. Berangkatlah kita 13 orang (anggota BURT) ke Old Trafford,” ujar Indrawati. Hasil kunjungan ke Old Trafford, katanya, membuka mata para anggota dewan bahwa sepakbola adalah industri yang luar biasa besar di Inggris. “Bahkan untuk ukuran distrik Manchester saja, industri sepakbola sungguh besar,” papar Indrawati.

Selama di Old Trafford, rombongan BURT juga berkunjung ke museum dan toko-toko yang berada di sana. “Ternyata kaos MU banyak yang buatan Indonesia. Maka kami beli kaos itu,” katanya. Sebelumnya, Komisi X DPR juga berkunjung ke Stadion Real Madrid dan Barcelona di Spanyol. (umi)

Sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024 di MK

Putusan MK Bersifat Final, Prof Niam: Kontestasi Telah Usai, Saatnya Bersatu

Putusan MK yang sifatnya final dan mengikat itu menandakan kontetasi Pilpres 2024 sudah selesai.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024