LG Bidik Pasar Potensial di Daerah

ilustrasi investasi
Sumber :
  • Adri Prastowo

VIVAnews - Tidak hanya kota besar, PT LG Electronics Indonesia juga membidik konsumen di daerah. Salah satu kota yang berpotensi menjadi sumber pendapatan perusahaan adalah Cirebon.

Potensi pasar di Cirebon cukup besar. Bahkan, pada 2011, LG Electronics Indonesia, cabang Cirebon menargetkan pendapatan sebesar Rp12 miliar per bulan.

Kondisi Terkini Betharia Sonata, Jalani Latihan Motorik Pasca Alami Gejala Stroke

"Pada 2010 hingga 2011, target penjualan produk LG di Cirebon naik sebesar 30 persen," kata Branch Manager LG Electronics Indonesia, Felix Chandra, di Cirebon, Senin 16 Mei 2011.

Dia mengatakan, pertumbuhan pasar LG di wilayah Cirebon yang sangat cepat menjadi bukti bahwa daerah tersebut merupakan pasar yang potensial. Bertumbuhnya konsumen di wilayah Cirebon itu membuat perusahaan berinisiatif memperluas layanan dengan membuka kantor cabang di Cirebon.

"Pertumbuhan pasar yang cepat menimbulkan konsekuensi pemberian layanan yang lebih baik. Inilah yang menjadi perhatian kami memberikan pelayanan prima bagi para konsumen LG," ungkapnya.

Menurut Felix, produk LG yang laris di pasar Cirebon di antaranya lemari es, pendingin ruangan (AC), dan LCD TV.

"Karena lokasi Cirebon dekat dengan laut dan suhunya pun cukup panas, produk kami yang banyak dicari konsumen adalah AC dan lemari es," tuturnya.

Setelah Bandung, Cirebon merupakan kota kedua terbesar di Jawa Barat yang memiliki konsumen terbesar produk LG. "Bulan depan kami akan luncurkan promo TV 3D di Cirebon," tuturnya.

Laporan: Reza Putra|Cirebon

Industri hulu migas (ilustrasi)

Eskalasi Konflik Timur Tengah Memuncak, Industri Hulu Migas Jadi Harapan RI

Industri hulu migas nasional menjadi harapan masyarakat Indonesia dalam mencapai ketahanan energi di tengah eskalasi konflik Timur Tengah

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024