Suap Kemenpora

Badan Kehormatan DPR Panggil Nazaruddin-Angie

Bendahara Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews – Badan Kehormatan DPR akan memanggil Muhammad Nazaruddin dan Angelina Sondakh,  pukul 13.00 WIB nanti. Dua politisi Partai Demokrat ini disebut-sebut terkait kasus suap pembangunan Wisma Atlet Sea Games di Palembang.

PKS Buka Peluang Koalisi dengan PDIP, Edy Rahmayadi Berpotensi Diusung jadi Cagub Sumut

“Kami memanggil anggota-anggota DPR yang ramai diberitakan di media akhir-akhir ini,” kata Wakil Ketua BK DPR Nudirman Munir saat dihubungi VIVAnews, Kamis, 19 Mei 2011.

“Bukan hanya Nazaruddin dan Angie (Angelina Sondakh) saja. Yang lain-lain juga kami panggil,” imbuh Nudirman. Namun ia menolak merinci nama-nama anggota DPR yang hendak dipanggil. “Yang jelas mereka-mereka yang dianggap menjatuhkan citra dan martabat anggota dewan,” katanya.

Politisi Golkar itu menyatakan, anggota-anggota dewan yang diduga terkait kasus suap Kemenpora, termasuk dalam daftar. “Itu sudah sesuai dengan tata beracara BK DPR,” ujar Nudirman. Menurutnya, wibawa DPR sebagai lembaga legislatif tentu harus dijaga. Oleh karena itu, BK DPR melakukan klarifikasi langsung terhadap anggota-anggotanya yang tersandung masalah.

Sebelumnya, KPK menangkap tangan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Wafid Muharram, Manajer Marketing PT Duta Graha Indah Muhammad El Idris, dan Mindo Rosalina Manulang, beberapa waktu lalu. Ketiganya diduga telah melakukan transaksi suap terkait pembangunan wisma atlet SEA Games. KPK menemukan cek senilai Rp3,2 miliar dan ribuan dolar dari kantor Wafid.

Sampai saat ini, KPK masih terus mengusut keterlibatan pihak lain dalam kasus suap tersebut. KPK juga mempelajari asal-muasal uang yang diduga diberikan kepada Wafid. Mindo yang merupakan orang kepercayaan Nazarudin, membuat nama Nazar juga dikait-kaitkan dengan kasus suap Kemenpora.

Fraksi Dermokrat sendiri telah membentuk tim investigasi guna menyelidiki dugaan keterlibatan Nazaruddin dan Angelina dalam kasus suap tersebut. Hal serupa juga dilakukan oleh Dewan Kehormatan Partai Demokrat yang diketuai langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (umi)

Cast film Dilan

Nostalgia Masa Kecil! Trailer dan Poster film Dilan 1983: Wo Ai Ni Resmi Diluncurkan di Bandung

Rumah produksi Falcon Pictures secara resmi mengumumkan peluncuran trailer dan poster film Dilan 1983: Wo Ai Ni di Bioskop CGV Paris Van Java, Jalan Sukajadi, Bandung

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024