Gubernur: Obama Dipastikan Datang ke Bali

Obama tinggalkan Indonesia
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Presiden Amerika Serikat, Barack Obama akan kembali datang ke Indonesia. Jika sebelumnya ia bernostalgia ke Jakarta, dalam kunjungan berikutnya, ia akan menapak di Pulau Dewata.

Gubernur Bali, Made Mangku Pastika mengatakan Obama dipastikan akan menghadiri East Asia Summit yang akan berlangsung di Nusa Dua. "Presiden Obama akan datang ke Bali pada bulan November 2011," kata Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Kamis 26 Mei 2011. Untuk diketahui, Obama telah dua kali gagal berkunjung ke Bali.

Menurut Pastika, kepastian kedatangan Obama tersebut disampaikan oleh Duta Besar dan Konsulat Jenderal Amerika saat bertemu dengan dirinya di kantor Gubernur Bali.

Rencananya, Obama akan ke Bali untuk menghadiri konferensi East Asia Summit. Pertemuan ini akan dihadiri oleh sekitar 20 sampai 30  pemimpin negara dari kawasan Asia Timur. "East Asia Summit plus karena Obama akan datang," kata Pastika.

Selain menghadiri pertemuan tersebut, Obama juga akan menikmati keindahan alam dan budaya Bali. "Ya, mungkin sambil jalan-jalan," ujar Pastika tersenyum.

Kedatangan Obama ke Bali, akan didahului dengan hadirnya Menteri Luar Negeri Hillary Clinton. Ia pun akan menghadiri sebuah konferensi pada bulan Juli 2011.

Mangku Pastika juga menegaskan, kedatangan Obama tersebut telah dipersiapkan dengan baik oleh Pemprov Bali terutama masalah keamanan. "Sekalipun penanganan keamanan dilakukan oleh negara namun Pemprov Bali sudah siap dengan persiapan yang ada di Bali termasuk sarana untuk Obama mulai dari Bandara Ngurah Rai hingga Nusa atau sampai di Uluwatu," ujarnya.

Kepala BMKG: Pencarian Korban Banjir Lahar Hujan Sumatra Barat Efektif saat Pagi

Menurut Pastika, biasanya beberapa hari menjelang kedatangan Obama, pihak Amerika mendatangkan semua perlengkapan di Bandara Ngurah Rai untuk menyambut kedatangan Obama. Sedangkan, Pemerintah Provinsi Bali telah memperbaiki semua jalan yang akan dilalui Obama. (eh)

Laporan Bobby Andalan|Bali

VIVA Otomotif: Chery Omoda 5

Chery Indonesia Recalls Omoda 5 Over Rear Axle Problems

QUEUE - Chinese automotive manufacturer Chery has announced a recall for Omoda 5 units in the Indonesian market.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024