Bulutangkis Kirim 9 Atlet, Total 20 Atlet Indonesia Lolos ke Olimpiade 2024

Wakil bulutangkis Indonesia di Olimpiade Paris 2024
Sumber :
  • Instagram @timindonesiaofficial

Jakarta – Komite Olimpiade Indonesia (KOI) melaporkan hingga saat ini, sudah ada 20 atlet dari sembilan cabang olahraga berhasil meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Mengenal 8 Jenis Suplemen Beserta Fungsinya, Jangan Sampai Salah Pilih Ya!

Mereka adalah dua atlet dari panahan, Fathur Gustafian dari menembak, Rifda Irfanaluthfi dari senam artistik, Rio Waida dari selancar ombak, Rahmad Adi Mulyono dan Desak Made Rita Kusuma Dewi dari panjat tebing.

Selain itu, ada dua atlet angkat besi Eko Yuli Irawan (61kg) dan Rizky Juniansyah (73kg), Memo dari rowing, Bernard van Aert dari cabang balap sepeda.

Jonatan Christie dan Anthony Ginting Bakal Ramaikan Singapore Open 2024

Terbaru, BWF mengeluarkan pernyataan atlet bulutangkis yang lolos Olimpiade Paris pada Jumat pekan lalu.

Ini Pentingnya Suplemen Protein dalam Pembentukan Otot dan Kesehatan Tubuh

Indonesia diwakili sembilan atlet, yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting dari tunggal putra, Gregoria Mariska Tunjung tunggal putri, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari ganda putra, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dari ganda putri, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dari ganda campuran.

"Total 9 Atlet Badminton Tim Indonesia telah berhasil mengamankan tiket Olimpiade Paris 2024. Tim Indonesia dipastikan akan mengirim atlet Badminton ke seluruh nomor pertandingan," tulis Instagram @timindonesiaofficial

"Dengan demikian sudah sebanyak 20 atlet Tim Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade mendatang. Selamat!" lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya