Insiden Mengerikan F1 GP Monaco 2024, Fotografer Ikut Jadi Korban

F1
Sumber :

Monaco -  Insiden mengerikan terjadi pada balapan mobil bergengsi Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Monaco 2024. Sebuah kecelakaan tiga mobil dalam sesi balapan di Circuit de Monaco, Minggu 26 Mei 2024.

Paul LANY Alami Kecelakaan, Wajah dan Kakinya Terluka Akibat Tertabrak Mobil

Salah satu fotografer dilaporkan ikut menjadi korban dalam peristiwa tersebut. Federasi Balap Mobil Dunia (FIA) mengonfirmasi kabar tersebut. Fotografer yang meliput F1 GP Monaco 2024 langsung dilarikan ke pusat medis.

F1

Photo :
Wapres Chilima Tewas dalam Kecelakaan Pesawat, Malawi Umumkan Masa Berkabung Nasional

Namun beruntun fotografer tersebut dilaporkan tidak mengalami luka serius. FIA menyatakan juru foto yang dimaksud tidak mengalami ‘luka terbuka' dan diperbolehkan kembali beraktivitas setelah menjalani pemeriksaan medis.

“FIA mengonfirmasi bahwa seorang fotografer dibawa ke pusat medis tetapi "tidak mengalami luka terbuka". Setelah diperiksa, sang fotografer boleh beaktivitas kembali,” bunyi laporan Mirror, Senin 27 Mei 2024.

Detik-detik Mesin Pengisian BBM Terbakar Gara-gara Hal Ini

Ajang balap F1 GP Monaco 2024 diawali dengan tragedi buruk. Kecelakaan langsung terjadi selepas start balapan. Pemicunya diketahui karena tabrakan tiga mobil yang dikendarai oleh Kevin Magnussen (Haas), Sergio Perez (Red Bull), dan Nico Huelkenberg (Haas).

F1

Photo :

Magnussen diketahui hendak mencoba mendahului Perez. Namun driver Haas itu gagal hingga akhirnya menyenggol. Kesalahan itu pun memicu senggolan lainnya yang dialami Huelkenberg.

Setelah kecelakaan tersebut, pihak F1 mulanya berencana untuk melakukan penyelidikan yang akhirnya urung dilakukan. Seiring dengan kabar tersebut, ketiga driver yang mengalami insiden itu dilaporkan baik-baik saja.

Balapan pun terus dilanjutkan. Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, berhasil keluar sebagai juara. Di posisi kedua ditempati oleh Oscar Piastri dari McLaren yang kemudian dibuntuti oleh pembalap Ferrari lainnya, Carlos Sainz Jr.

Terlepas dari itu, video kecelakaan tiga mobil di F1 GP Monaco 2024 menjadi pembahasan di media sosial.

Akun resmi Twitter F1 pun merilis poin pandangan dari sisi fotografer di pinggir lintasan. Beruntung perekam video tersebut tidak menjadi korban dalam insiden tersebut.

Namun terlihat jelas kepanikan di pinggir lintasan. Pagar batas yang ditabrak tampak bergetar. Sejumlah pemotret lainnya juga ikut berlarian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya