Detik-detik Mesin Pengisian BBM Terbakar Gara-gara Hal Ini

Dispenser BBM Terbakar di Cilegon
Sumber :
  • Instagram

Cilegon – Baru-baru ini, viral di media sosial sebuah video yang menunjukkan peritiwa kebakaran di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Raya Cilegon-Serang. 

Strategi PLN Bikin Pelanggan Maksimalkan Layanan Mobile

Kebakaran ini disebabkan setelah selang dari mesin pengisian BBM tertarik mobil. Mesin tersebut roboh lalu memercikkan api.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Instagram @Romansasopirtruck pada Selasa, 11 Juni 2024, peristiwa ini berawal dari sebuah Toyota Agya dengan nomor polisi A 1194 AV sedang mengisi bahan bakar di SPBU.

Mobil Pajero Tabrak Truk Tronton di Tol Semarang-Batang, 4 Orang Meninggal

Setelah melakukan pembayaran, kendaraan tersebut langsung melaju tanpa melihat keadaan sekitar. Terlihat, selang pengisian BBM masih terpasang di tangki mobil.

Alhasil, selang yang masih terpasang tersebut tertarik oleh mobil yang melaju dan menyebabkan mesin pengisian bensin ikut tertarik hingga roboh dan mengakibatkan kebakaran.

Gagal Nanjak, Nissan March Jalan Mundur hingga Terperosok ke Semak-Semak

Petugas pun sempat mengejar mobil berwarna putih tersebut, namun kebakaran tersebut tak terhindarkan.

Video yang viral di media sosial ini sontak mendapatkan perhatian dari warganet. Banyak yang mengatakan seharusnya pengendara mobil lebih mawas terhadap kendaraanya.

"Salah 1 pentingnya etika untuk turun saat mengisi BBM. Selain untuk menghargai sesama/petugas juga untuk keamanan bersama. Kedepan mungkin harus lebih ditegaskan juga SOP dalam pengisian BBM, jika tidak turun dari kendaraan maka tidak dilayani mengisi BBM," tulis netizen.

"Harusnya pihak pom bensin punya alat untuk menyetop kendaraan saat mengisi bbm," kata warganet.

"Untung aja itu yang luxio udah beres isi bbm nya, coba kalau belum beres, habis juga tuh kesamber api," tutur netizen lain.

"Sebaiknya isi BBM, pengemudi turun dari kendaraan biar bisa awasi proses isi BBM," kata satu netizen.

"Setelah mobil selesai mengisi BBM dan sudah bayar/ngasi uang ke petugas SPBU, sang petugas langsung ambil uangnya dan petugas lupa mencabut nozzle yang masih terhubung ke mobil dan sopir pun tidak memperhatikan dan langsung tancap gas," jelas warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya