Marc Marquez Semakin Nyaman di Persaingan Juara Dunia MotoGP 2024

Marc Marquez, Jorge Martin, Francesco Bagnaia
Sumber :
  • Motogp.com

VIVA – Federal Oil memberikan apresiasi kepada pembalap Tim Gresini Racing, terutama kepada Marc Marquez yang kembali meraih podium ganda di sesi Sprint Race dan Full Race MotoGP Catalunya 2024, pada hari Sabtu dan Minggu, 25-26 Mei. 

Tanpa Marc Marquez Pramac Racing Siap Pindah ke Yamaha, Ducati Buka Suara

Meski harus memulai balapan dari posisi 14, Marc mampu finish posisi 2 pada sesi Sprint Race dan berhasil finis posisi 3 pada sesi Full Race.

Strategi penggunaan ban kompon soft di bagian belakang menjadikan Ducati Desmosedici GP23 bisa lebih agresif melewati para pembalap di depannya. 

Disebut Mata Duitan, Gaji Pembalap Yamaha Ini Paling Besar di MotoGP

Kini persaingan di klasemen Juara Dunia MotoGP 2024 juga semakin terbuka lebar, karena hasil akhir Marc Marquez kini miliki 114 poin di posisi tiga, tertinggal 41 poin dengan pemuncak klasemen. 

Sedangkan Alex Marquez berhasil finis posisi 7 setelah start dari posisi 13, dan berkat poin tambahan tersebut kini Alex berada di posisi 11 klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2024.

Bersama Pacarnya Marc Marquez Pamer Mobil Mewah dan Mainan Barunya

Rommy Averdy Saat selaku Market Development General Manager PT EMLI mengatakan Marc Marquez makin nyaman mengendarai Ducati Desmosedici GP23.

Rommy menegaskan, talenta Marquez tidak perlu diragukan lagi sebagai pemegang Juara Dunia 8 kali, meski harus memulai balapan dari posisi 14, Marc masih bisa mengamankan podium untuk menunjukkan dirinya memang pembalap tak kenal menyerah.

“Bermain di depan ratusan ribu penonton di Sirkuit Catalunya, Marc Marquez tak ingin mengecewakan para penggemarnya. Hasil ini tentu menjadi kebanggaan bagi kami dan konsumen Federal Oil, karena Marc telah menunjukkan konsistensi dan makin nyaman bersaing di papan atas klasemen sementara MotoGP,” kata Rommy

“Hal ini juga sejalan dengan Federal Oil yang terus terdepan dalam menghadirkan produk dan layanan yang pastinya bikin makin nyaman para pengendara tanah air," 

"Federal Oil terus berharap dan memberikan dukungan penuh kepada Marc dan Alex agar semakin fokus di pertengahan musim MotoGP 2024 untuk persaingan titel Juara Dunia yang semakin ketat,” ujar Rommy Averdy Saat.

Berhasil meraih podium ganda di MotoGP Catalunya 2024, Marc Marquez mengatakan, timsemakin berkembang dan makin nyaman .

Di sisi lain, di sirkuit ini, kata Marquez yang terburuk menurut karakteristiknya, dan meraih dua podium tentu menjadi pertanda baik untuk musim ini.

Sekarang kami memikirkan tentang Mugello dan yang terpenting adalah menyelesaikan masalah di flying lap," kata Marquez

Balapan berikutnya akan berlangsung pada tanggal 31 Mei hingga 2 Juni di Italia, yakni di Sirkuit Mugello yang menjadi rumah bagi Tim Gresini Racing serta motor Ducati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya