Sidang Gugatan Terhadap Tommy Ditunda

Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto)
Sumber :
  • VIVAnews/Mohamad Teguh

VIVAnews -- Sidang gugatan terhadap Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto dan tujuh tergugat lainnya yang sedianya berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis 26 Mei 2011 ini ditunda satu bulan karena pihak tergugat tidak lengkap.

Tergugat I, II, III, dan V yakni Direktur Utama PT Humpuss Irvan Yusrizal Gading, Hutomo Mandala Putra, Siti Pertiwi Henny Shidki, dan PT Putra Indonesia Bersama tidak hadir. Tergugat yang hadir hanya PT Sekar Artha Sentosa, PT Hutama Karya, Kepala Suku Dinas Penataan dan Pengawasan Bangunan Jakarta Selatan dan Badan Pertahanan Kota Administrasi Jakarta Selatan.

"Dengan ini maka sidang diputuskan diundur empat minggu,” kata kuasa hukum penggugat, Manson Lumbanraja di Jakarta, 26 Mei 2011.

Untuk diketahui, sebagai pihak penggugat adalah Nazarwan Chandra. Gugatan sudah terdaftar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis (21/4) lalu.

Isi gugatan Nazarwan adalah mengenai kepemilikan tanah bekas Pusat Perkulakan Goro yang terletak di Jalan Raya Pasar Minggu, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.  Penggugat mewakili 365 orang ahli waris lahan yang tergabung dalam Yayasan Al-Djamien.

Berdasarkan gugatan tersebut, tanah seluas 28.748 meter persegi tersebut adalah milik Nazarwan berdasarkan sertifikat tanah EV 6418 atas nama Koero Alimoedien dan ahli warisnya. Namun kenyataanya, di atas lahan tersebut telah dibangun apartemen yang diberi nama Niffaro Apartment. Pemilik proyek itu adalah PT Sekar Artha Sentosa dan PT Putra Indonesia Bersama. Sementara kontraktornya adalah PT Hutama Karya. Sekar Artha dan Putra Indonesia disinyalir adalah perusahaan milik Tommy.

 Sementara itu, pengacara Tommy Soeharto, Ferry Firman Nurwahyu mengaku sudah tahu sidang perkara ini akan ditunda. "Saya sudah tahu sidang ini akan ditunda karena tergugatnya belum jelas. Saat ini kami sedang melakukan konsolidasi dengan pihak tergugat 1 sampai 8," ujar Ferry saat dihubungi.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024