Kajari Tanjung Balai Wafat Saat Pelantikan

Pelantikan pejabat Eselon II Kejaksaan Agung
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Upacara serah terima jabatan sejumlah pejabat tinggi di jajaran Kejaksaan Tinggi  Sumatera Utara dikejutkan dengan meninggalnya seorang calon Kepala Kejaksaan Negeri, Hery Sunaryo.
 
Hery Sunaryo, tewas menjelang detik-detik pelantikan dirinya menjadi Kajari Kota Tanjung Balai. Kajati Sumut, AK Basuni Masyarif menduga Hery meninggal karena serangan jantung.
 
"Sebelum acara pengambilan sumpah saya sempat berbicara dengan beliau. Wajahnya pucat dan terlihat tidak semangat seperti biasanya," ujar Basuni, Kamis 26 Mei 2011.
 
Sesaat menjalang diambil sumpahnya, almarhum sempat pergi ke kamar mandi. Beberapa menit kemudian, para undangan dan sejumlah pejabat tinggi yang akan dilantik, terkejut ketika mendapat laporan kalau Sunaryo, sudah tergeletak di dalam kamar mandi di lantai dua Gedung Kejati Sumut, Jalan AH Nasution, Medan.
 
"Selama 15 menit kami menunggu dia yang permisi ke kamar mandi. Saya sempat sedikit marah, tetapi salah seorang jaksa melaporkan Pak Sunaryo sudah tidak bernyawa lagi," katanya.
 
Pantauan di Gedung Kejati Sumut, setelah menghembuskan nafas terakhirnya, jenazah almarhum disemayamkan di dalam mesjid Al-Qisth di areal Kejati Sumut.
 
Sejumlah rekan almarhum tampak terkejut dengan peristiwa yang begitu tiba-tiba tersebut. Ratusan jaksa memadati masjid dan turut mensalatkannya.

Laporan: Amin | Medan, umi

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun
Menteri Sosial Tri Rismaharini

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Pakar komunikasi politik mengatakan sosok Menteri Sosial Tri Rismaharini cukup populer di Jawa Timur tetapi elektabilitasnya tidak setinggi Khofifah Indar Parawansa.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024