Pesawat ke Frankfurt,Nunun Turun di Singapura

Nunun Nurbaeti Daradjatun
Sumber :
  • gresnews.com

VIVAnews - Informasi sekecil apapun sangat berharga untuk menelusuri keberadaan tersangka cek pelawat Nunun Nurbaeti Daradjatun. Termasuk kepergian kali pertama Nunun saat keluar dari Indonesia.

Humas Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bambang Catur menjelaskan Nunun berangkat ke luar negeri pada 23 Februari 2010. Saat itu, Nunun naik pesawat Lufthansa jurusan Frankfurt.

"Tapi dia tidak sampai Frankfurt. Dia turun di Singapura," kata dia dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Rabu 8 Juni 2011 malam. Dia pun membantah pemberitaan yang menyebutkan Nunun sempat terbang ke Frankfurt, Jerman.

Selain itu, Bambang juga menanggapi pernyataan mantan Menteri Perindustrian Fahmi Idris yang menyebutkan Nunun sempat ke Vietnam sebelum terbang ke Pnom Pehn, Kamboja. Bagaimana Nunun bisa mudah bepergian dari satu negara ke negara lain karena menggunakan paspor keponakannya, Yane Yuniarti. Wajahnya sangat mirip dengan Nunun."

Menurut Bambang, tak mungkin Nunun bepergian ke berbagai negara menggunakan paspor orang lain. Setiap negara, kata dia, tentu memiliki sistem keamanan yang ketat dalam memproses warga asing yang datang. "Paspor kita pun sudah berstandar internasional, tidak mungkin bisa dipakai seperti itu," kata dia.

Mengenai keberadaan Nunun, Bambang mengaku Imigrasi belum tahu. Hingga kini, pihaknya masih berkoordiasi dengan negara yang diindikasikan pernah didatangi Nunun. "Termasuk Kamboja. Sangat penting kerja sama dengan negara-negara ini," kata dia. (eh)

2 Militer Israel Tewas usai Kena Serangan Rudal Hizbullah
Jet Tempur F-16 (Doc: CNA)

Jet Tempur F-16 Singapura Jatuh

Jet tempur F-16 milik Angkatan Udara Republik Singapura (RSAF) jatuh di Pangkalan Udara Tengah, tak lama setelah lepas landas pada Rabu sore, 8 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024