Riasan Tepat untuk Busana Putih

Jennifer Lopez Memakai Turtle Neck Putih
Sumber :
  • inhercloset.com

VIVAnews - Untuk terlihat elegan, Anda tak selalu harus memilih busana hitam demi bergaya dengan 'aman'. Mengenakan busana busana putih pun bisa jadi pilihan, bahkan bisa membuat Anda terlihat lebih cerah. Tentunya, jika disesuaikan dengan riasan yang tepat.

Riasan sangat penting diperhatikan, karena busana warna putih bisa menimbulkan efek pucat, jika riasan tidak sesuai. Riasan memang harus menyeimbangkan warna asli kulit dengan busana putih yang dikenakan.

"Dengan memilih warna putih untuk busana, berarti riasan yang diaplikasikan harus terkesan natural," kata Chetan Chauhan, seorang penata gaya, seperti dikutip harian Times of India.

Chauhan menyarankan untuk mengenakan lipstik warna pink natural. Lalu, bagi wanita yang memiliki kulit gelap, menggunakan bronzer atau shimmer adalah pilihat tepat. Buatlah riasan seminimalis mungkin dan menonjolkan warna kulit. Foundation juga harus Anda perhatikan.

"Foundation cair warna matte adalah pilihan yang paling aman. Foundation jenis ini memberikan sentuhan cahaya pada wajah, sehingga Anda tak terlihat pucat saat mengenakan busana putih," kata Chauhan.

Pastikan warna foundation membaur sempurna dengan warna kulit, tanpa memperlihatkan garis-garis yang jelas. Setelah merata, Anda bisa mengaplikasikan bronzer, demi mendapatkan kesan cerah natural. Jangan lupa untuk mengenakan eyeliner dengan garis yang tegas, agar mata Anda terlihat sempurna.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan
Ilustrasi penembakan.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota polisi ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis 25 April 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024