KPK Butuh Informasi Kesehatan Nazaruddin

Muhammad Nazaruddin
Sumber :
  • flickr.com

VIVAnews - Komisi Pemberantasan KorupsiĀ  saat ini membutuhkan pendapat lain dari pihak Muhammad Nazaruddin. Hal itu penting untuk mengetahui kondisi terkini soal Nazaruddin.

Menurut Wakil Ketua KPK, M Jasin, informasi seputar Nazaruddin telah dipenuhi pendapat yang pro dan kontra. Meski dinilai wajar, namun yang paling dibutuhkan KPK adalah pendapat lain, seperti mengirim tim dokter untuk Nazaruddin di Singapura.

"Minimal informasi yang kami butuhkan saat ini adalah dia sakit apa, sakit di mana, dan apa bisa dilakukan pemeriksaan atau tidak," kata M Jasin di Makassar, Rabu, 15 Juni 2011.

Terkait rencana Nazaruddin yang akan mengirimkan pengacara, Jasin menganggap sebagai hal yang wajar. Namun dengan catatan, bisa menjelaskan dan memberikan informasi yang dibutuhkan KPK.

Miss Universe Indonesia 2023, Fabienne Nicole Ceritakan Pengalaman Pertama Lewat Cinta yang Salah

Jasin menjelaskan, KPK saat ini telah melayangkan surat panggilan ketiga terhadap Nazaruddin. Ia berharap, surat panggilan tersebut bisa dipenuhi oleh Nazaruddin, sebab keterangan yang bersangkutan sangat penting untuk proses penegakan hukum ke depan.

"Jika ternyata surat panggilan kedua diabaikan, maka akan ada surat panggilan ketiga. Setelah itu harus ada upaya yang sifatnya unsur paksaan untuk menghadirkan yang bersangkutan," ujarnya lagi.

Lebih jauh, Jasin menilai, bahwa tindakan ke luar negeri adalah hal yang baik. Namun menjadi tidak baik jika mau menghindari masalah. Jasin menjelaskan, panggilan Nazaruddin harus dijadikan sebagai upaya klarifikasi kepada masyarakat Indonesia.

"Jika tidak ada kasus, saatnya harus menjelaskan, Jangan malah lari. Jika memang tidak bersalah, maka tidak akan dilanjutkan ke proses hukum. Intinya klarifikasi," pungkasnya.

Laporan: Rahmat Zeena | Makassar

Sekretaris Kementerian BUMN, Rabin Indrajad Hattari

Tambah Dua VLGC, Pertamina International Shipping Jadi Top Tier Pengangkut LPG Asia Tenggara

PT Pertamina International Shipping (PIS) memperkuat posisinya sebagai pengangkut LPG 'top tier' di Asia Tenggara dengan menambah dua kapal tanker gas raksasa VLGC.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024