Di Sini Beli Emas Bisa Dicicil

Ilustrasi/Emas Batangan
Sumber :
  • VIVAnew/Ist

VIVAnews - PT Bank BRISyariah terus mencari cara menggaet nasabah, salah satunya dengan meluncurkan produk Kepemilikan Logam Mulia (KLM). Dalam program ini, nasabah bisa memiliki emas dengan model cicilan.

Direktur Utama PT Bank BRISyariah Ventje Rahardjo mengatakan, bahwa harga emas dalam jangka panjang akan naik. "Selain itu, emas juga berfungsi sebagai lindung nilai terhadap aset nasabah," kata Ventje di Jakarta, Rabu 15 Juni 2011.

Dia mengatakan, produk KLM akan mengarahkan nasabahnya berinvestasi emas dengan cara mencicil. Misalnya, untuk emas 100 gram, nasabah hanya perlu menyisihkan kurang dari Rp50 ribu per hari selama 36 bulan. Investasi ini dengan asumsi harga emas di kisaran Rp425 ribu per gram.

Menurut Ventje emas merupakan bagian dari kebudayan masyarakat Indonesia. Memiliki emas, kata dia, masyarakat merasa aman.

Emas ini tersedia dalam berbagai ukuran. Mulai dari 10 gram hingga 12,5 kilogram. Semua merupakan emas PT Aneka Tambang 24 karat (99,999 persen). Sedangkan cicilan bisa ditentukan dari enam bulan hingga 15 tahun. "Emas yang menjadi pembiayaan bank ini bebas biaya asuransi penyimpanan selama cicilan berlangsung."

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial
Kim Min-jae saat Napoli melawan Inter Milan

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Pada Senin, 22 April, Inter Milan meraih Scudetto ke-20 dalam sejarah mereka, dan cara mereka memastikannya tidak bisa lebih memuaskan lagi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024