Kejaksaan: Kasus Sisminbakum Segera Selesai

Pelaksana tugas (Plt) Jaksa Agung Darmono
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Kejaksaan Agung berjanji segera menyelesaikan kasus Sistem Administrasi Badan Hukum (Sisminbakum) yang sudah tiga tahun ini tak terselesaikan.

"Kami tidak akan berlama-lama untuk memutuskan kasus itu," kata Wakil Jaksa Agung, Darmono di Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat 17 Juni 2011.

Sebelumnya, Jumat 10 Juni 2011, Darmono mengungkapkan ada tiga alternatif penyelesaian kasus Sisminbakum ini. Namun, ketika dimintai konfirmasi apa saja tiga alternatif itu, dia masih bungkam. "Kesimpulannya apa, itu masih menunggu Jaksa Agung. Kan masih di luar kota. Nanti Jaksa Agung yang akan umumkan," kata dia.

Dia menambahkan, tiga alternatif penyelesaian itu masih dipelajari. Dan saat ini kasus sisminbakum ini masih dalam tahap evaluasi, jadi belum final.

Sejak putusan kasasi Romli Atmasasmita diterbitkan Mahkamah Agung tahun lalu, proses hukum perkara Sisminbakum dengan tersangka mantan Menteri Kehakiman dan HAM, Yusril Ihza Mahendra dan pengusaha Hartono Tanoesoedibjo terhenti. Kejagung tak kunjung menentukan sikap terhadap berkas kedua tersangka yang dinyatakan sudah lengkap itu.

Pasca putusan MA yang memvonis bebas Romli Atmasasmita, Kejaksaan Agung melakukan pengkajian khusus terhadap berkas perkara milik Yusril dan Hartono Tanoesoedibjo. Pengkajian khusus tersebut dimaksudkan untuk membantu menentukan sikap Kejagung terhadap perkara ini.

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti
The All-New Citroen C3 Aircross

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Pabrikan asal Prancis, Citroen baru saja meluncurkan The All New C3 Aircross untuk pasar Indonesia. Mobil ini dijual dengan harga terjangkau.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024