Bambang Widjojanto Daftar Lagi Jadi Ketua KPK

Bambang Widjojanto
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Pengacara senior dan penggiat anti korupsi, Bambang Widjojanto, kembali mendaftarkan diri sebagai calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi periode 2011-2015.

Mengenakan kemeja biru, hari ini Bambang mendatangi Sekretariat Pendaftaran Pimpinan KPK di Kementerian Hukum dan HAM, Senin 20 Juni 2011. Pendaftaran kali ini merupakan kali ketiga dia mencalonkan diri sebagai pimpinan KPK.

Bambang mengaku tak gentar jika kembali dijegal oleh DPR dalam pemilihan nanti. "Dalam hidup ini pasti ada tantangan. Jangan jadi orang yang sudah menyerah sebelum hadapi tantangan," kata Bambang.

Menurut Bambang, korupsi di Indonesia ini sudah merajalela oleh karena itu dirinya terpanggil kembali untuk mendaftar pimpinan KPK. "Kan ini katanya disuruh berlomba-lomba berbuat baik jadi saya dalam rangka itu. Jadi kalau bisa memberikan kontribusi sekecil apapun, maka ini akan jadi manfaat untuk banyak orang, sederhana saja," jelas Bambang.

Sebelumnya Panitia seleksi KPK telah merekap pendaftar calon pimpinan KPK. Pansel mencatat kualifikasi calon terdiri dari Advokat 31 orang, PNS 32 orang, Jaksa 3 orang, Dosen 20 Orang, Pensiunan Polri dan TNI 5 orang, serta Swasta 36 orang, total 127 orang.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang
Ilustrasi aplikasi.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Namanya Tripper, aplikasi hiburan terbaru yang dapat dinikmati penumpang sebelum, saat, dan sesudah penerbangan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024